Biar Enggak Terus Minum Obat, Penderita Kurang Darah dan Tekanan Darah Tinggi Dianjurkan Konsumsi Buah Ini

Biar Enggak Terus Minum Obat, Penderita Kurang Darah dan Tekanan Darah Tinggi Dianjurkan Konsumsi Buah Ini

Ilustrasi penderita kekurangan darah-iStock-

INFORADAR.ID - Kekurangan sel darah merah membuat penderitanya mengalami pucat dan lemas. Kondisi itu jika dibiarkan tentu saja berbahaya bagi kesehatan dan bisa mengancam jiwa seseorang. 

Untuk mengatasi persoalan kekurangan sel darah merah, ada upaya mudah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah pisang. 

Buah ini mampu memproduksi sel darah merah karena terdapat kandungan zat besi. Zat besi adalah suatu zat di tubuh manusia yang berkaitan dengan ketersediaan jumlah darah. Manfaat ini tentunya tidak semua dimiliki semua buah. Sebab, hanya buah tertentu saja yang mengandung zat besi. 

Manfaat lain dari buah pisang selain dapat mengatasi masalah kekurangan darah merah ternyata masih banyak. Berikut ini manfaat buah pisang: 

1. Mengatasi Hipertensi

Mengonsumsi buah pisang juga dapat mengatasi masalah hipertensi. Penjelasannya, di dalam buah pisang terdapat kalium. Manfaat kalium ini adalah dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah bisa stabil.

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Buah Durian yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Menangkal Depresi

2. Sumber Karbohidrat

Buah pisang ternyata merupakan sumber karbohidrat. Di dalam buah pisang terdapat dua kali lipat karbohidrat dibandingkan apel. Buah ini juga salah satu sumber vitamin A yang lebih baik dari apel. 

Selain itu, buah pisang juga kaya akan kalium serta magnesium yang amat penting untuk tubuh agar tetap bugar. 

3. Memperlancar Metabolisme

Hasil penelitian menyebutkan bahwa buah pisang dapat mempelancar metabolisme tubuh manusia. Itu artinya, buah ini dapat membantu mempelancar buang air besar sehingga kamu tidak perlu mengonsumsi obat. 

4. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat lain yang amat penting dari mengonsumsi buah pisang adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan vitamin C, vitamin A dan vitamin B6. Manfaat vitamin tersebut adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: