Manfaat Mengonsumsi Buah Durian yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Menangkal Depresi

Manfaat Mengonsumsi Buah Durian yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Menangkal Depresi

Buah durian -iStock-

INFORADAR.ID - Durian merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari karena rasanya yang enak. Satu buah durian biasanya dijual puluhan ribu hingga jutaan rupiah. 

Meski terbilang cukup mahal, namun durian tetap banyak diburu oleh penikmatnya. Buah dengan nama latin durio zibethinus ini menjadi populer karena kelezatannya. Karena kelezatannya itu, durian dijuluki sebagai rajanya buah. 

Di balik rasanya yang enak, buah durian ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mencegah depresi. Di dalam buah durian terdapat vitamin B6 alami yang dapat memproduksi serotonin. 

Untuk diketahui serotonin merupakan suatu neurotransmiter monoamino yang disintesiskan pada neuron-neuron serotonergis dalam sistem saraf pusat dan sel-sel enterokromafin dalam saluran pencernaan. Hormon ini dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. Serotoni inilah dapat memberikan peran menangkal depresi.

Selain dapat menangkal depresi, mengonsumsi buah durian juga baik untuk tulang dan gigi. Di dalam kandungan buah durian terdapat kalsium, kalium hingga vitamin B 1 dan B2. Manfaatnya adalah mempertahankan kesehatan gigi dan tulang.

BACA JUGA:Kontes Durian Sasahan di Serang, Jurinya Mantan Menteri Pertanian RI era SBY

Manfaat lain dari buah durian yang jarang diketahui adalah membuat orang mengonsumsi tidak mudah letih karena mengandung karbohidrat dan dapat menstabilkan kadar gula dalam darah serta mengatasi anemia atau kekurangan darah. 

BIJI DURIAN KAYA NUTRISI

Jika mengonsumsi durian kamu sebaiknya tidak melupakan kulitnya. Di dalam biji durian, terkandung beragam nutrisi. Mulai dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin A, vitamin C, karbohidrat. Selain itu, biji buah dengan nama lain durio zibethinus itu mengandung folat, protein, serat, energi, kalsium, tembaga dan fosfor. 

Banyaknya kandungan nutrisi yang baik di dalam biji durian, maka sangat disayangkan bila kamu membuangnya begitu saja. Ada baiknya, saat ini kamu mulai mengonsumsi biji durian.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Mengonsumsi Biji Durian

Nah berikut ini manfaat yang kamu dapatkan jika sering mengonsumsi biji buah durian: 

1. Sumber Energi dan Tenaga

2. Kesehatan Tulang dan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: