Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan Mendorong Persatuan untuk Keamanan

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan Mendorong Persatuan untuk Keamanan

Potret masyarakat Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang foto bersama usai Deklarasi Pemilu Damai di Pondok Pesantren Al-Muawanah Bani Marsan--

INFORADAD.ID - Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan memperlihatkan komitmen kuat terhadap nilai-nilai demokrasi dengan menggelar Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

Diselenggarakan di Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Acara ini mengusung tema 'Walau Beda Pilihan Tetap Jaga Persatuan untuk Ciptakan Banten Aman dan Kondusif'. 

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan, Ustadz Abdul Rozak, Para Santriwan, Ketua RT. 07/ RW. 02 Desa Bantar Panjang Suharya, serta Masyarakat setempat pada Kamis (25/1).

Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Abdul Rozak menekankan pentingnya memelihara kedamaian dan ketentraman dalam proses pemilihan mendatang. 

"Kami berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak golput, karena pemilu adalah momentum penting bagi kemajuan Indonesia menuju arah yang lebih baik," ungkap Ustadz Abdul Rozak.

Ustadz Abdul Rozak menyampaikan harapannya terkait kemajuan bangsa yang didasarkan pada prinsip keadilan, terutama dalam pembangunan dan perekonomian di wilayah pedesaan serta daerah terpencil. 

"Kami berkomitmen untuk mendorong kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berada di wilayah terpencil," tambahnya.

Selain deklarasi pemilu damai, Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan juga memberikan kontribusi nyata dengan menyerahkan 400 paket sembako kepada para santriwan dan masyarakat Desa Bantar Panjang, sebagai bentuk dukungan langsung terhadap kesejahteraan dan kebutuhan dasar masyarakat setempat.

Acara ini diharapkan menjadi momentum krusial dalam memperkuat persatuan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. 

Selain itu, diupayakan agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif demi kebaikan bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: