Naik Haji Gratis, Ahmad Rifai Sukses Jadi Juara Da’I Mitra Polri 2023

Naik Haji Gratis, Ahmad Rifai Sukses Jadi Juara Da’I Mitra Polri 2023

Potret Ahmad Rifai, peraih juara 1 Dai Mitra Polri.-@ahmadrifai-

INFORADAR.ID – Ahmad Rifai sukses menduduki juara satu di lomba dakwah nasional Da’I Mitra Polri 2023 dengan mendapatkan hadiah utama naik haji gratis.

Ahmad Rifai atau yang lebih akrab disapa dengan Rifai ini merupakan salah satu mahasiswa aktif Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berasal dari Bandung, Kabupaten Serang, Banten.

Ahmad Rifai merupakan salah satu mahasiswa aktif yang mengikuti berbaai organisasi dari semenjak dirinya duduk di Sekolah Menengah Atas, hingga saat ini dengan aktivitas yang berbeda-beda.

Salah satu keahlian yang bisa membawa namanya dikenal oleh masyarakat luas adalah dengan ciri khasnya dalam berdakwah untuk menyampaikan pesan-pesan rohani, sehingga dirinya hidup dengan dakwah.

Dengan berdakwah juga, dirinya memiliki banyak prestasi di bidangnya, dari mulai tikat daerah dan bahkan dirinya kerap kali menjuarai lomba dakwa di tingkat nasional dengan berbagai ajang yang pernah diikutinya. 

Dirinya yang aktif mengikuti lomba dakwah dari sejak dini mulai dari Sekolah Dasar sampai saat ini dan detik ini, dirinya masih menggeluti dunia lomba dakwah.

Banyak yang sudah didapatkan dan dirasakan olehnya selama aktif di dunia dakwah, di mana sudah banyak pengalaman yang didapatkan dengan memiliki teman dari berbegai daerah Nusantara dan reward yang paling berharganya, dirinya mendapatkan reward Haji Gratis.

Keahlian yang dimilikinya juga, sehingga Rifai juga kerap menjadi pengisi tausiyah di berbagai daaerah dengan usia mudanya dan bahkan dirinya kerap kali dipanggil menjadi juri dari mata lomba terkait serta menjadi pengisi acara di beberapa kegiatan.

Ketertarikan dirinya untuk ada di dunia dakwah karena adanya beberapa alasan yang selain karena perintah-Nya, dirinya juga berminat yang dimulai dari sekolah madrasah dulu yang pernah dibuatkan teks ceramah oleh gurunya dan karena motivasi orang tuanya yang ketika dilahirkan, nama Ahmad Rifai diambil dari nama seorang Kyai, penceramah Tabligh Akbar. Dengan ketiga alasan itulah yang hingga saat ini dirinya merasa semangat dan sangat tertarik di dunia dakwah.

BACA JUGA:Hastri Amalda, Aktif Tekuni Dunia Pageant Hingga Mampu Menyandang Berbagai Gelar Duta

“Orang yang lebih baik perkataanya bukan hanya mereka yang menjadi motivator, bukan hanya mereka yang pandai publik speaking tapi mereka yang bisa menjadikan semua keahliannya sebagai sarana untuk mengajak orang lain untuk menyeru kepada Allah dan mentauhidkan-Nya,” motivasi utamanya.

Sebagaimana pada akhir tahun 2023 lalu, Ahmad Rifai dinobatkan sebagai pemenang juara 1 lomba dakwah di Da’i Mitra Polri dengan reward terbesarnya, di mana dirinya akan menunaikan Ibadah Haji Gratis. 

Rifai berhasil lolos setelah dilakukannya beberapa tahapan seleksi yang pada mulanya sebanyak 5000 peserta, sehingga dirinya mampu masuk menjadi 10 finalis terpilih yang diberangkatkan ke Jakarta untuk dilakukannya rangkaian Grand Final Da’o Mitra Polri untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Lomba Da’i Mitra Polri yang diselenggarakan oleh Densus 88 Anti Teror Polri bekerjasama dengan Kementrian Agama Republik Indonesia, di mana kegiatan ini dimulai pada tanggal 21 Juli 2023 sampai pada putaran Final yang digelar pada tanggal 22 Oktober 2023 yang ditayangkan di stasiun televisi Nasional TVRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: