Hastri Amalda, Aktif Tekuni Dunia Pageant Hingga Mampu Menyandang Berbagai Gelar Duta

Hastri Amalda, Aktif Tekuni Dunia Pageant Hingga Mampu Menyandang Berbagai Gelar Duta

Potret Hastri Amalda di berbagai Pageant yang diikutinya-pict by Amalda-

Guys, buat kalian yang suka banget masuk ke dunia pageant, kalian wajib banget kenalan bareng mahasiswa aktif di dunia perselempangan yang satu ini, ya!

Hastri Amalda yang akrab disapa dengan Malda ini merupakan salah satu mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Malda memiliki ketertarikan khusus untuk masuk ke dunia modelling sejak dirinya masih berusia belia di sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Namun dirinya sempat terkendala karena beberapa hal dan baru masuk ke dunia modelling lagi setelah pada masa SMA. 

Bukan hanya modelling, diriya juga memiliki minat untuk masuk ke dunia pageant yang diawali pada akhir sekolah menengah, karena menurutnya itu tidak jauh berbeda dengan modelling, sehingga dirinya kini semakin terjerumus dan memperdalam dunia pageant itu sendiri.

Setelah mengikuti salah satu komunitas yang selalu menyebarkan informasi terkait perlombaan lomba pageant, itulah yang mendorong dirinya untuk mengikuti ajang perlombaan yang meskipun banyak sekali kegagalan yang pernah dihadapinya sehingga itu menjadi motivasi terbesarnya.

“Hal yang memotivasi saya untuk terus menekuni dunia pageant ini, setelah gagal mengikutin perombaan duta dan saya semakin termotivasi untuk mengikuti ajang lain dengan sesuai kemampuan, keilmuan dan skill yan gsaya miliki,” ungkap Malda.

Banyak penghargaan dan gelar yang telah disandangnya baik berskala regional ataupun nasional, beberapa diantarnaya menjadi duta Fakultas Syariah, duta Pepelingasih, duta Insirasi, duta Peduli Sejarah, duta Batik Banten, dan masih banyak gelar duta lainnya.

Bukan hanya menyandang gelar semata, dirinya juga memiliki tugas dan kewajiban khusus yang berperan sebagai duta yang telah dinobatkan, seperti membuat essay, membuat rancangan pogram dan tugas lain yang sesuai dengan bidang pada gelarnya.

Selain aktif masuk ke dunia pageant, dirinya juga sangat aktif dalam berbagai organisasi dan event sehingga hal itu menjadi salah satu pendorong dirinya hingga mampu masuk dan menyandang berbagai duta yang diambilnya.

Adapun beberapa pageant yang menurutnya paling berkesan adalah setelah dirinya bergabung di Zetizen Banten, duta Fakultas Syariah, duta Inspirasi Indonesia, duta Kosmetik Aman, duta Peduli Sejarah dan duta Peradilan Indonesia yang langsung berkaitan dengan Mahkamah Agung Indonesia.

Banyak hal yang didapatinya setelah tergabung di dunia pageant, di mana dirinya mendapat banyak pengalaman, relasi dan bahkan dirinya mampu berkesampatan menjajaki beberapa tempat dengan berbekalkan gelar pageant yang disandangnya.

“Harapan saya ke depannya tentu ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk banyak orang,” harap malda untuk ke depannya.

Malda juga ingin memberikan motivasi kepada orang lain dan memberikan pesan penting kepada Gen Z agar lebih memperhatikan dirinya untuk masa depan.

“Masa muda itu digunakan sebagai masa untuk mencari pengalaman yang banyak, mencari ilmu, mencari relasi dan juga meningkatkan skill yang kita punya dengan menggunakan privilege dengan sebaik-baiknya,” pesan Malda untuk Gen Z.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: