Proyek Selesai, Kini Bisa Melihat Pantai dan Cerobong Asap PLTU Labuan dari Titik Nol Tanjakan Bangangah

Proyek Selesai, Kini Bisa Melihat Pantai dan Cerobong Asap PLTU Labuan dari Titik Nol Tanjakan Bangangah

Sebuah alat berat tengah melakukan pengerukan tanah di titik nol puncak Tanjakan Bangangah, Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi.-Purnama Irawan-

INFORADAR.ID- Proyek pelandaian badan jalan Tanjakan Bangangah, Kabupaten Pandeglang sudah selesai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten melalui PT Bangun Azima Cipta Mandiri.

Proyek pelandaian Tanjakan Bangangah lokasinya berada diantara Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi sampai Kampung Lebak Situ, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, dilakukan agar  kondisi medan tanjakan menjadi lebih mudah dilalui kendaraan karena tidak lagi ekstrem atau curam.

Setelah proyek pelandaian Tanjakan Bangangah sudah selesai kondisi Medan jalan menjadi lebih enteng dilalui kendaraan sepeda motor maupun mobil. Selain itu, dari Tanjakan Bangangah kini dapat terlihat pemandangan indah berupa hamparan laut pantai Labuan.

Hamparan laut yang luas dapat terlihat dari puncak Tanjakan Bangangah. Sangat cocok apabila Tanjakan Bangangah dijadikan salah satu tempat destinasi wisata ataupun berupa rest area atau tempat istirahat bagi wisatawan.

Sebab dari puncak Tanjakan Bangangah dapat melihat pemandangan indah hamparan pepohonan dan laut.

Bahkan dapat terlihat cerobong asap milik PLTU 2 Banten Labuan.

BACA JUGA:Fakta yang Jarang Diketahui Dari Jembatan dan Tanjakan Bangangah Pandeglang

Adapun titik lokasi untuk dapat melihat pemandangan laut dan cerobong asap bisa dilakukan dengan berhenti di Titik Nol Puncak Tanjakan Bangangah, tepatnya di depan warung milik Ali warga Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi.

Warga Kampung Baru Ali mengatakan, dari titik nol puncak Tanjakan Bangangah ini menyuguhkan pemandangan indah.

"Kita bisa melihat pemandangan hamparan laut sepanjang Pantai Labuan. Serta cerobong asap dan bangunan PLTU 2 Banten Labuan," katanya kepada INFORADAR.ID, Selasa, 16 Januari 2024.

Titik nol puncak Tanjakan Bangangah ini sangat pas kalau dijadikan tempat obyek wisata. Maupun sebagai tempat istirahat wisatawan yang akan liburan ke kawasan Pantai Carita.

"Titik nol puncak Tanjakan Bangangah saat ini menjadi istimewa karena setelah selesainya proyek pengerjaan pelandaian medan tanjakan. Kalau sebelumnya juga dari sini memang terlihat laut namun tidak sejelas sekarang ini," katanya.

Pemandangan laut menjadi lebih jelas karena di pas puncak Tanjakan Bangangah sudah tidak nampak pepohonan besar yang menghalangi pandangan. Jadi pandangan mata bisa melihat secara bebas sejauh mata memandang.

"Karena memang puncak Tanjakan Bangangah ini termasuk dataran tinggi. Jadi kita dapat melihat hamparan laut luas di Teluk Labuan," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: