Fakta yang Jarang Diketahui Dari Jembatan dan Tanjakan Bangangah Pandeglang

Fakta yang Jarang Diketahui Dari Jembatan dan Tanjakan Bangangah Pandeglang

Jembatan dan tanjakan Bangangah Kabupaten Pandeglang.-Google Maps-

INFORADAR.ID – Jembatan dan tanjakan Bangangah, menyimpan fakta menarik yang mencekam.

Tidak hanya itu, jembatan dan tanjakan Bangangah juga kerap membuat merinding para pengendara yang melewatinya.

Namun, dibalik itu semua, ternyata jembatan dan tanjakan Bangangah memiliki fakta menarik yang jarang diketahui banyak orang.

Berikut fakta menarik dari jembatan dan tanjakan Bangangah yang berada di Desa Kadu Hileud, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kecelakaan? Mengupas Misteri Tanjakan Bangangah Pandeglang, Banten

1. Batu Ngelel

Di jalur tanjakan Bangangah terdapat sebuah batu yang menyerupai juluran lidah. Karena bentuknya yang seakan menjulurkan lidah, batu ini dikenal dengan batu ngelel.

Tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan batu ngelel ini. Namun, Masyarakat setempat menyatakan, jika batu ngelel kerap meminta tumbal setiap tahunnya.

Dari kepercayaan yang diyakini warga setempat, batu ngelel tersebut berada di Tengah-tengah jalan tanjakan Bangangah.

2. Tanjakan dengan Kemiringan 50 Derajat Sepanjang 500 Meter

Seringnya memakan korban setiap tahun, tanjakan Bangangah ternyata memiliki kemiringan hingga mencapai 50 derajat. Curamnya tanjakan Bangangah membuat banyak pengendara tak kuat menanjak. Ditambah dengan panjakan tanjakan mencapai 500 meter.

Dengan dipenuhi hutan di kanan dan kiri, membuat tanjakan Bangangah terasa mencekam. Bahkan warga setempat menjuluki tanjakan Bangangah sebagai tanjakan herit atau angker.

Tanjakan Bangangah akan terasa lebih mencekam dan horor saat di malam hari. Cerita mistis pun turut dikaitkan dengan tanjakan Bangangah. Pasalnya, setiap pengendara yang melewati tanjakan Bangangah di malam hari, pasti mengalami hal mistis seperti mencium aroma Melati, lemparan benda jatuh, bau bangkai hingga jeritan seseorang. Tidak jarang, pengendara juga sering diperlihatkan oleh sosok hitam tinggi penghuni jembatan Bangangah.

BACA JUGA:Tanjakan Bangangah Kini Sudah Tidak Ekstrim Lagi, Wisata Pandeglang Legendaris Siap Dikunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: