Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Sarapan Pagi Hari

Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Sarapan Pagi Hari

potret seseorang yang sedang sarapan--freepik @drobotdean

INFORADAR.ID - Sarapan menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh Anda setelah tidur malam yang nyenyak. Sarapan meningkatkan stamina dan konsentrasi.

Nutrisi dalam sarapan, terutama protein dan vitamin B, membantu meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi. Hal ini sangat penting untuk pekerjaan dan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

Sarapan adalah waktu yang penting untuk memberikan tubuh Anda energi yang dibutuhkan setelah tidur. Makanan berikut ini direkomendasikan di pagi hari

1. Sarapan gandum utuh 

Roti gandum utuh yang kaya serat, oatmeal, dan sereal memberikan energi dan rasa kenyang yang tahan lama.

2. Buah segar.

Buah-buahan seperti apel, pisang, stroberi, dan melon mengandung vitamin, serat, dan antioksidan. Buah-buahan tersebut dapat dimakan langsung atau ditambahkan ke dalam sereal atau yoghurt.

BACA JUGA:Bosan Sarapan Itu-Itu Saja? Yuk Cobain 9 Menu Sarapan Khas Nusantara Berikut Ini

3. Yoghurt atau kefir

Sebagai sumber protein dan probiotik, yoghurt atau kefir memberikan nutrisi yang baik untuk pencernaan dan membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein yang tinggi dan juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin B12 dan selenium. Telur dapat dimasak dengan berbagai cara termasuk telur rebus, telur orak-arik, dan telur dadar.

5. Sayuran hijau dan kuning

Sayuran hijau dan kuning seperti bayam dan kangkung menambah nutrisi, serat dan vitamin untuk sarapan Anda. Mereka dapat digunakan untuk membuat smoothie atau sebagai lauk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: