Berikut Adalah Jus Buah Penambah Tekanan Darah yang Direkomendasikan untuk Pencegahan Anemia

Berikut Adalah Jus Buah Penambah Tekanan Darah yang Direkomendasikan untuk Pencegahan Anemia

jus yang dapat membantu menambah tekanan darah--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Minum jus penambah tekanan darah dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Sumber yang direkomendasikan adalah tomat, buah beri, delima, bit, dan buah jeruk.

Buah-buahan yang mengandung zat besi, vitamin C dan asam folat juga merupakan pilihan yang baik. Nutrisi ini juga berperan dalam meningkatkan kadar hemoglobin dan meningkatkan kesehatan tekanan darah.

Ketika tekanan darah kekurangan zat besi, gejala anemia seperti kelelahan, sesak napas, sakit kepala, pucat dan pucat dan jantung berdebar dapat terjadi. Untuk mencegah kondisi ini, Anda harus mengonsumsi jus berikut yang membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah:

1. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang menyerap zat besi dari makanan. Tomat juga mengurangi kerja enzim pengubah angiotensin (ACE), yang mempersempit pembuluh darah.

2. buah beri.

Buah beri memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi. Mereka memiliki efek positif pada aliran darah dan dapat meningkatkan volume darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Empat Jenis Buah Ini Ampuh Atasi Anemia

3. Delima

Delima meningkatkan kadar hemoglobin dan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungannya, terutama zat besi dan vitamin C.

Zat besi diperlukan untuk pembentukan hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

4. Bit

Bit diketahui dapat meningkatkan kadar zat besi dan asam folat dalam darah, yang penting untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, jus untuk meningkatkan warna darah ini mengandung nitrat.

Tubuh membutuhkan nitrat dan mengubahnya menjadi oksida nitrat. Oksida nitrat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke jaringan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: