Wisata Jakarta Spesial Natal dan Tahun Baru

Wisata Jakarta Spesial Natal dan Tahun Baru

Wisata Jakarta--instagram @ancontamanimpian

Pelabuhan Sunda Kelapa

Untuk merasakan budaya dan sejarah kuno Indonesia, wisatawan harus meluangkan waktu di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa. 

Area tepi teluk ini dulunya merupakan pelabuhan utama bagi seluruh Kerajaan Sunda. Saat ini, pelabuhan ini tidak terlalu ramai, namun wisatawan masih bisa melihat kapal-kapal kayu yang datang dan pergi dari dermaga. 

Selain pemandangannya yang tidak biasa, Pelabuhan Sunda Kelapa memiliki beberapa museum, restoran seafood dan mercusuar.

Aktivitas Menarik di Pelabuhan Sunda Kelapa

  • Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah)
  • Museum Bahari Jakarta
  • Museum Wayang
  • Museum Bank Indonesia
  • Restoran Batavia Marina
  • Mercusuar Sunda Kelapa

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta dan merupakan hiburan yang sangat murah untuk seluruh keluarga.

 Taman yang luas ini terletak di hutan hujan tropis yang sesungguhnya dan melindungi serta menjadi rumah bagi beberapa spesies hewan paling langka di dunia. 

Kebun binatang ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat mamalia dan reptil langka endemik Indonesia, serta wisata yang menyenangkan dan mendidik.

Jam buka: Pukul 06:00 – 16:00 setiap Selasa sampai Minggu (Senin tutup)

Biaya masuk: IDR 4.000 untuk dewasa dam IDR 3.000 untuk anak-anak

Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta (juga dikenal sebagai Museum Fatahillah) menawarkan pengunjung kesempatan untuk belajar tentang sejarah Jakarta.

Museum ini bertempat di sebuah bangunan bergaya kolonial awal abad ke-18 yang pada awalnya digunakan sebagai Balai Kota Batavia (Jakarta Belanda). 

Museum ini dibuka pada tahun 1974 dan berisi artefak bersejarah dan pameran yang mendetail tentang berdirinya wilayah ini, penjajahan Belanda, dan akhirnya kemerdekaan pada tahun 1945.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: