Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta, Nomor 13 Gratis dengan Fasilitas Fantastis

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta, Nomor 13 Gratis dengan Fasilitas Fantastis

Ilustrasi tempat ngabuburit di Jakarta-masbebet-pixabay.com

INFORADAR.ID - Ngabuburit adalah sebuah tradisi di Indonesia selama bulan Ramadan (bulan puasa). Acara ini dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berbagai tempat ngabuburit di Jakarta bisa menjadi pilihan. Berbagai tempat di Jakarta menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri serta kemudahan untuk membeli takjil.

Berikut ini beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin ngabuburit di Jakarta pada ramadan 2024.

1. Masjid Istiqlal

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai di pusat kota Jakarta adalah Masjid Istiqlal. Di sana Anda tidak hanya bisa bersantai, tapi juga berwisata religi selama bulan suci Ramadan.

2. Hutan Kota GBK

Hutan Kota Plataran atau yang juga dikenal dengan nama Hutan Kota GBK di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, bisa menjadi alternatif untuk ngabuburit.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pendukung Ibadah di Ramadan 2024, Wajib Install

3. Taman Suropati 

Taman Suropati memiliki area hijau yang bersih dan menyenangkan. Pengunjung bisa berjalan kaki, bersepeda atau berjalan-jalan di sini sambil menunggu barang belanjaan selesai. Di sini juga mudah ditemukan aneka gorengan dan takjil dengan sate ayam. 

4. Kota Tua

Jika Anda ingin bersantai sambil mencari foto bergaya vintage, Kota Tua adalah pilihan yang tepat. Ada banyak bangunan kolonial di kawasan ini yang bisa dijadikan latar belakang foto.

5. Museum MACAN

Jika Anda ingin bersantai sambil mengapresiasi karya seni, Museum MACAN bisa menjadi pilihan lain - menurut informasi dari museummacan.org, Museum MACAN merupakan fasilitas seni kontemporer yang memamerkan berbagai karya seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: