Punya Rencana Mau Camping di Liburan Akhir Tahun Ini? Siapkan Peralatan Penting Berikut

Punya Rencana Mau Camping di Liburan Akhir Tahun Ini? Siapkan Peralatan Penting Berikut

Ilustrasi beberapa peralatan camping yang harus disediakan.-freepik/@pch.vector-

INFORADAR.ID – Siapkan 8 hal berikut bagi Anda yang berencana melakukan camping untuk liburan akhir tahun 2023 ini untuk mengantisipasi segala hal kemungkinan.

Berkemah atau camping seperti halnya tinggal di gubuk primitif. Oleh karena itu, selain tenda, bersiaplah seolah-olah Anda tinggal di tempat dengan banyaknya keterbatasan yang muncul atau tanpa adanya perabotan, listrik, kompor dan tanpa alat bantu lainnya. 

Pada saat ini, tempat perkemahan atau tempat camping sudah memiliki fasilitas yang lebih maju dan modern, memiliki air mengalir dan toilet umum yang dekat dari camping ground. 

Untuk mempersiapkan kegiatan camping yang akan Anda lakukan, Anda bisa mengoleksinya dengan baik dari jauh-jauh hari atau jika tidak, Anda bisa menyewa pelatan itu.

Bagi Anda yang hobi melakukan camping, alangkah lebih baiknya Anda memiliki peralatan camping itu sendiri, sehingga ini akan memudahkan Anda ke depannya, ketika Anda akan melakukan camping di kemudian hari.

Perahtikan berikut merupakan beberapa alat yang harus Anda siapkan untuk melaksanakan kegiatan camping, antara lain:

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Camping di Banten yang Cocok Dijadikan Momen Akhir Tahun Anda Bursama si Bestie

Tenda 

Jika anggaran Anda sedikit lebih besar, pilihlah tenda yang lebih besar untuk tiga orang, sehingga dapat sedikit lebih banyak memiliki ruanga.

Jika diperuntukkan untuk 4 orang, Anda bisa mendapatkan tenda dengan kapasitas untuk 6 orang dengan tujuan yang sama juga. 

Adanya pintu masuk di bagian luar pintu ini berguna untuk menyimpan sepatu berlumpur gunakanlah tendan yang memiliki dua agar lebih mudah mengakses keluar-masuknya.

Cobalah untuk mendirikan tenda Anda di rumah terlebih dahulu sebelum berangkat agar mengecek terlebih dahulu kelayakannya. 

Jika alas tenda Anda terlalu kecil, maka hal itu tidak akan melindungi lantai tenda dengan baik dan jika terlalu besar, maka akan memudahkan air hujan mengumpul di tenda Anda. 

Sleeping Bag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: