Punya Rencana Mau Camping di Liburan Akhir Tahun Ini? Siapkan Peralatan Penting Berikut

Punya Rencana Mau Camping di Liburan Akhir Tahun Ini? Siapkan Peralatan Penting Berikut

Ilustrasi beberapa peralatan camping yang harus disediakan.-freepik/@pch.vector-

Saat memilih sleeping bag, mulailah dengan peringkat suhu. Jika Anda berniat berkemah di segala kondisi cuaca, pilihkan sleeping bag dengan perkiraan penyerapan suhu udar dan Anda bisa menyesuaikannya dengan feeling Anda. 

Pilihkan sleeping bag yang bisa membungkus Anda untuk tidur, yang ketika Anda camping di tempat yang memiliki suhu udara yang dingin, ini akan sangat efektif bagi Anda.

Alas Tidur/Matras

Alas tidur yang baik akan terasa seperti kasur tempat tidur, tetapi juga mengandung insulasi yang berfungsi untuk mencegah panas tubuh hilang di tanah yang dingin. 

Namun dika Anda memiliki alas tidur yang memiliki insulasi kurang baik, makan akan membuat Anda terasa lebih kedinginan. 

Perhatikan ketebalan dari alas tidur atau matras yang akan Anda beli, tentukan bahwa kualitas alas tidur yang Anda beli ini sangat bagus.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tempat Camping di Tangerang yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Penerangan

Bawalah alat penerang pribadi sendiri karena biasanya di tempat camping yang masih bernuansa alam, tidak ada penerangan khusus. 

Senter bisa saja digunakan, tetapi alangkah lebih baiknya Anda menggunakan handlamp yang akan membantu Anda lebih ringan ketika sedang camping. 

Adanya lentera atau penerangan ini akan sangat bermanfaat bagi Anda, sehingga akan sangat membantu penerangan ketika camping berlangsung.

Kompor 

Siapkan kompor mini yang dapat digunakan sebagai kompor untuk berkemah yang baisa digunakan oleh para pendaki yang kerap dibawa oleh para pendaki. 

Kompor ini tidak membutuhkan banyak biaya dan memungkinkan Anda untuk memasak sarapan dan di pagi hari agar Anda bisa lebih hemat ketika camping. 

Bawalah setidaknya beberapa wadah bahan bakar dan korek api dan nyalakan sekali di rumah untuk mengetahui cara kerjanya sekaligus untuk mengecek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: