4 Alasan Mengapa Jogja Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun

4 Alasan Mengapa Jogja Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun

Potret wisata Jogjakarta yang banyak dikunjuni oleh para wisatawan.-@jogjaimages-

3. Kemudahan Akses

Jogja terletak di tengah-tengah pulau Jawa. Akses menuju Jogja tentu saja sangat mudah, baik melalu jalur darat, udara dan juga jalur laut.

Ada pula melalui jalur darat yang lebih murah diakses dibandingkan dengan menggunakan jalur lainnya. Anda bisa menggunakan bus dan kereta api sebagai kendaraan umum. 

Harga tiket untuk kereta api ekonomi cukup terjangkau mulai dari Rp 74.000, dan ada juga harga tiket kereta api yang tidak beda jauh harga dan fasilitas denganya

Selain itu, Jogja juga bisa dicapai dengan bus dari kota-kota di Jawa, Sumatera dan Bali, sehingga Anda yang berada di pulau seberang, bisa memesan tiket bus yang langsung membawa Anda ke Jogja saja.

Trans Jogja adalah bus kota berukuran sedang (3/4), aman, ber-AC dan harganya Rp 3.500 untuk sekali jalan di titik-titik tertentu. 

Terdapat tempat-tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi dengan bus Trans Jogja antara lain Museum Afandi, Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja, Benteng Vredeburg, Kraton Yogyakarta, Taman Pintar, Monumen Jogja Kembari, Gembira Loka, Museum Sandhi dan masih banyak lagi.

4. Makanan Enak dan Murah

Di Jogja, sangat mudah untuk menemukan tempat makan dan tempat nongkrong yang populer berupa angkringan yang akan banyak dijumpai. 

Menu utamanya adalah nasi kuching seharga Rp 2.000. Jangan takut untuk makan banyak porsi nasi dengan sambel teri atau osen tempe di sampingnya, karena Anda tidak akan kenyang hanya dengan satu porsi.

Ada juga banyak wisata kuliner yang legendaris dan murah yang bisa Anda pilih kapan saja, seperti Nasi Campur Demangan dan yang lainnya. 

Ada juga banyak restoran murah, yang paling terkenal yang hanya dengan Rp 10.000 Anda sudah bisa makan nasi dan ayam goreng renyah serta minum es teh.

Itu merupakan empat alasan mengapa Jogjakarta selalu ramai dikunjungi dan sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun Anda, sehingga Jogja akan menjadi bagian dari cerita Anda di akhir tahun 2023 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: