4 Alasan Mengapa Jogja Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun

4 Alasan Mengapa Jogja Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun

Potret wisata Jogjakarta yang banyak dikunjuni oleh para wisatawan.-@jogjaimages-

INFORADAR.ID – Ini dia alasan Jogja yang jadi tempat ternyaman dan sangat direkomendasikan untuk liburan akhir tahun.

Setiap orang pasti mengenal Jogjakarta, di mana Jogja merupakan daerah istimewa yang masih menganut kesultanan dan kepemimpinannya.

Jogja dikenal sebagai kota para pelajar, di mana banyak tempat keilmuan yang bisa didapati oleh setiap orang di dalamnya.

Bukan hanya itu, Jogja juga dikenal sebagai salah satu tempat yang menyuguhkan ragam wisata yang bisa dikunjungi oleh banyak orang, di mana hal ini lah yang membuat Jogja sangat dikenal dan digemari oleh orang-orang. 

Banyak alasan mengapa orang-orang memilih Jogja sebagai salah satu kota yang sangat didambakannya, berikut beberapa diantaranya:

1. Penginapan Murah

Terdapat banyak penginapan murah yang tersebar dalam di sekitaran Jogja ini, ada yang berjarak 3 km dari Malioboro, dengan beberapa di antaranya mematok dengan harga mulai dari Rp 50.000 per malamnya.

Adapun fasilitas yang bisa didapatkan dengan harga tersebut diperuntukkan dengan kapasitas empat orang, kurang dari itu, bahkan lebih dari itu yang sudah termasuk untuk AC, TV, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar hotel murah ini sangat sederhana, yang penting Anda memiliki tempat untuk tidur dan memiliki kenyamanan untuk sekedar merebahkan tubuh Anda, bukan?

BACA JUGA:Mau Liburan ke Jogja dengan Perjalanan yang Nyaman? Pakai Sleeper Bus Jakarta – Yaogyakarta Saja Dijamin Betah

2. Biaya Wisata Murah

Situs Warungboto menjadi salah satu tujuan yang sangat popular setelah dijadikan sebagai tempat pre-wedding putri Presiden Republik Indonesia beberapa tahun lalu.

Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini, Anda tidak perlu membayar sama sekali atau dalam artian gratis.

Selain situs Warungboto, banyak juga tempat wisata lain yang memiliki biaya masuknya murah dan bahkan gratis, seperti Malioboro (gratis), Tugu Jogja (gratis), Alun-alun Kidul (gratis), Museum Sandhi (gratis), Tamansari (Rp 5.000) dan Bukit Bintang (gratis), serta masih banyak lagi wisata yang murah dan gratis juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: