Mau Liburan ke Jogja dengan Perjalanan yang Nyaman? Pakai Sleeper Bus Jakarta – Yaogyakarta Saja Dijamin Betah

Mau Liburan ke Jogja dengan Perjalanan yang Nyaman? Pakai Sleeper Bus Jakarta – Yaogyakarta Saja Dijamin Betah

Potret interior Sleeper Bus untuk perjalanan Jakarta - Yogyakarta.-@mblrahmat-

INFORADAR.ID – Jarak dari Jakarta ke Yogyakarta adalah 562,3 KM perjalanan dengan bus memakan waktu sekitar 12 jam. Namun, jika ditentukan bahwa bus melewati Tol Trans Jawa, jaraknya menjadi sekitar 552 KM. Perkiraan waktu perjalanan sekitar 7 jam 30 menit.

Sleeper bus menjadi idola baru transportasi perkotaan antar provinsi melalui jalan darat di Indonesia. Kali ini Inforadar akan mengulas tiga Sleeper bus terbaik jurusan Jakarta-Yogyakarta yang wajib digunakan untuk menemani perjalanan Anda.

Bus jenis ini menawarkan kenyamanan yang lebih dari yang lain, karena penumpang dapat berbaring secara maksimal dalam konfigurasi kursi yang lebih khusus.

Pada bus yang tergolong transportasi mewah ini, penumpang tentu bisa mendapatkan tidur malam yang optimal. 

Tidak perlu khawatir akan kesemutan di bagian pinggul, punggung, atau bahu setelah duduk dalam waktu yang lama. 

Kursi di dalam kendaraan bisa ditarik hingga posisi sejajar sehingga bisa tidur. Beberapa bus bahkan memiliki kasur sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak.

1. PO Sinar Jaya

Agen ini adalah pelopor dalam sleeper bus, di mana PO Sinar Jaya memiliki sleeper bus pertama di Indonesia dan mengangkut penumpang antar kota di pulau Jawa. Oleh karena itu, PO Sinar Jaya memiliki jumlah sleeper bus terbanyak di Pulau Jawa.

PO Sinar Jaya juga merupakan bus pertama yang menggunakan bodi konfigurasi 2-1 dari seri keluarga Legacy SR2 Suites Combi. 

Karoseri ini merupakan solusi untuk bus dengan konfigurasi kursi reguler dan sleeper tanpa perlu double deck. 

Oleh karena itu, meskipun dilengkapi dengan fasilitas yang wow untuk para penggemar sleeper, namun bodi tetap sederhana dengan single deck.

Sleeper bus Sinar Jaya berangkat dari berbagai titik di Jakarta. Terminal Lebak Bulus pada pukul 16.30, Kampung Rambutan pukul 17.15 dan Pulo Gebang pada pukul 18.00. Semuanya menuju Terminal Giwangan di Yogyakarta dengan harga tiket sleeper Rp 315.000.

Berkat adanya sleeper bus, perjalanan darat yang panjang kini menjadi sebuah pengalaman yang mewah dan penuh gaya. 

Banyak PO (Perusahaan Otobus) yang memiliki fasilitas yang cocok untuk Anda yang ingin berbaring selama perjalanan, salah satunya adalah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta terbaik. Bus sleeper bus melengkapi nuansa liburan yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: