Ternyata Kucing Bisa Tahu Perasaan Kita loh, Inilah Fakta Menarik Lainnya Tentang Kucing

Ternyata Kucing Bisa Tahu Perasaan Kita loh, Inilah Fakta Menarik Lainnya Tentang Kucing

potret seekor kucing--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Apakah Anda salah satu dari mereka yang menyukai kucing? kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling favorit di antara para pencinta hewan. Hal ini dapat dimengerti, karena hewan berbulu ini memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, kucing adalah hewan mamalia dan dipelihara sebagai hewan peliharaan di banyak keluarga di seluruh dunia. Hewan peliharaan seperti kucing tentu saja dapat menambah warna dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa kucing adalah salah satu hewan terbaik untuk menghilangkan stres dan ketegangan setelah seharian bekerja. Jika diperhatikan, kucing cenderung suka mengobrak-abrik sesuatu, sama seperti tikus yang memiliki gaya hidup pasif.

Meskipun mereka dicitrakan sebagai hewan penyendiri, kucing memiliki sejumlah kualitas yang unik. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa fakta unik tentang kucing yang harus Anda ketahui. Apa sajakah fakta unik tentang kucing? Simak ulasan berikut ini.

1. Mereka tidak bisa merasakan rasa manis

Biasanya pada mamalia, terdapat reseptor rasa manis yang disebut TIR2 dan TIR3 di ujung sel pengecap. Namun demikian, pada kucing, sel-sel pengecap ini tidak berfungsi dengan baik. Karena alasan inilah kucing, sebagai mamalia, tidak merasakan rasa manis.

BACA JUGA:Berkenalan dengan Alpaka, Hewan Gemas Asal AS di Scientia Square Park Tangerang

2. Menghabiskan 70% hidupnya untuk tidur.

Kucing diperkirakan menghabiskan 15-20 jam sehari hanya untuk tidur. Sebagai predator kecil yang hidup di antara manusia, kucing membutuhkan banyak energi untuk berburu. Tidur adalah salah satu cara mereka menyimpan energi.

3. Kucing membutuhkan vaksinasi

Pemilik kucing diharuskan untuk memvaksinasi hewan peliharaannya dengan vaksin rutin untuk mencegah wabah distemper, panleukaemia, parvo, dan infeksi saluran pernapasan. Vaksin khusus diberikan untuk menghindari risiko rabies.

4. Kucing tertua di dunia, yang hidup selama 38 tahun

Umur rata-rata kucing, mamalia dari keluarga anjing, adalah 12-15 tahun. Seekor kucing dari Austin, Texas, Amerika Serikat, telah diakui sebagai kucing tertua di dunia, yang telah hidup selama 38 tahun 3 hari.

5. Dapat merasakan emosi manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: