HMBM UIN Banten Gelar SAMBA KIP-K 2023, Diikuti Langsung Oleh 350 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah

HMBM UIN Banten Gelar SAMBA KIP-K 2023, Diikuti Langsung Oleh 350 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Potret kegiatan SAMBA KIP-K 2023 pada Jumat-Minggu (20-22/10/23).-pict/hmbmuinbanten-

INFORADAR.ID – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten gelar pembekalan bagi mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) angkatan 2023 pada Hari Jumat 20 Oktober 2023 di Aula Fakultas Dakwah Lantai 3.

Kegiatan pembuka sekaligus pembekalan yang di mana akan dilaksanakannya kegiatan penyambutan mahasiswa baru penerima beasiswa KIP-K tahun 2023, dinamakan SAMBA KIP-K 2023 (Sambut Mahasiswa Baru KIP-K), yang dilaksanakan selama tiga hari pada Jumat sampai Minggu (20-22/10/2023) di SMAN 1 Cikande setelah pembekalan sekaligus pembukaan dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kebersamaan dalam Mewujudkan Mimpi menuju Perubahan yang Aktif dan Progresif untuk Memenuhi Kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi”, diikuti oleh sebanyak 350 mahasiswa aktif dari 450 mahasiswa penerima beasiswa KIP-K 2023.

Pembekalan ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN SMH Banten beserta ketua Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) 2023.


Potret pembukaan dan pembekalan kegiatan SAMBA KIP-K 2023 di Aula Fakultas Dakwah pada Hari Jumat (20/10/23)-pict/hmbmuinbanten-

BACA JUGA:Grand Opening KIP Festival, HMBM UIN Banten Gelar Seminar Nasional Bersama Guru Gembul: Ijazah Bukan Segalanya

Sendi Permana, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan akan pentingnya mengikuti kegiatan SAMBA KIP-K yang akan dilaksanakan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh setiap mahasiswa baru KIP Kuliah UIN SMH Banten, karena di dalamnya terdapat pembekalan materi-materi yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa KIP-K selama di dunia perkuliahan,” ungkapnya.

“Semua panitia siap berkontribusi penuh dan turut mensukseskan SAMBA KIP-K 2023 dengan panitia yang terlibat dari kepengurusan dan juga volunteer mahasiswa KIP-K angkatan 2022,” tutupnya.

Ketua Umum HMBM UIN SMH Banten, Ali Amran menyampaikan rasa syukur dan harapannya diadakan kegiatan selama tiga hari ke depan sebagai bentuk sinergitas yang dilakukan antara pihak akademik, pengurus, dan mahasiswa KIP Kuliah.

“Dengan adanya SAMBA KIP-K 2023 yang sangat diperlukan ini, saya berharap peserta bukan hanya mendengarkan materi saja, tetapi bisa membentuk integritas mahasiswa KIP Kuliah di UIN Banten,” ujar Ali Amran dalam Sambutannya.

BACA JUGA:Tingkatkan Skill Menulis, HMBM Sukses Lakukan Penelitian di Tiga Desa

Dalam penutupnya, Amran mengajak mahasiswa KIP Kuliah UIN SMH Banten untuk bersinergi dan bekerja sama dalam mengurus program KIP Kuliah ini, dan berharap dalam kegiatan SAMBA KIP-K mereka dapat mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan KIP Kuliah dan Kelembagaan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua FORMADIKSI, Fadli yang turut menyampaikan kebermanfaatan beasiswa yang di terima.

“Sebagai mahasiswa penerima KIP Kuliah, harus senantiasa bersyukur dan menerima dengan sebaik-baiknya, juga pergunakan nikmat bisa kuliah ini dengan maksimal karena banyak di luaran sana yang ingin mendapatkan beasiswa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: