Ini Tempat Wisata Edukasi Populer di Jakarta, Dijamin Anak-anak Bakal Antusias dan Bahagia

Ini Tempat Wisata Edukasi Populer di Jakarta, Dijamin Anak-anak Bakal Antusias dan Bahagia

Tempat Wisata Jakarta Aquarium -Instagram Jakarta Aquarium-

Tempat wisata ini buka setiap hari dimulai pukul 7 pagi hingga 4 sore. Disana, ada ribuan satwa mulai dari harimau, burung, buaya, jerapah, gajah dan satwa lain yang dilindungi karena terancam punah. 

Tarif masuk ke Kebun Binatang Ragunan hanya Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak. 

4. Allianz Ecopark Ancol

Tempat wisata ini terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tempat Allianz Ecopark Ancol ini disebut sebagai wisata edukasi yang komplit. 

Allianz Ecopark Ancol punya banyak wisata edukasi. Yakni: permainan edukasi Eco Care; Eco Art tempat pertunjukkan seni;  edukasi jenis flora dan fauna Nature; Eco Energy atau tempat konservasi energi dan sumber energi terbaru. 

Selain dapat menikmati beragam wahana wisata edukasi, di tempat wisata ini juga terdapat campark atau penginapan dengan konsep berkemah. Tarifnya mulai Rp 650 ribu per malam. 

5. Museum Macan 

Meseum Macan atau museum seni modern dan kontemporer pertama di Indonesia. Akronim "MACAN" disini adalah Modern and Contemporary Art in Nusantara. 

Tempat wisata ini terletak di Gedung AKR Tower Level M, Jakarta Barat (Jakbar). 

Luas Meseum Macan ini 7.107 meter persegi. Disana terdapat sekitar 90 karya dari 800 karya seni modern Indonesia dan kontemporer dari seluruh dunia, termasuk ‘Infinity Mirrored Room’ karya seniman Jepang, Yayoi Kusama.

Tempat wisata edukasi ini dibuka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10 pagi sampai dengan 6 sore. Tarif tiket tempat wisata ini sekitar Rp 70 ribu per orang. 

Nah itu lah tempat wisata edukasi yang ada di Jakarta. Selain kelima tempat itu terdapat beberapa tempat wisata dengan konsep edukasi.

Diantaranya, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Monumen Nasional (Monas), Museum Layang-Layang Indonesia dan Museum Moja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: