Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Banten untuk Anak Sekolah

Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Banten untuk Anak Sekolah

ilustrasi wisata taman kelinci--Freepik @azerbaijan_stockers

INFORADAR.ID - Liburan sekolah akan segera tiba. Jika Anda tidak ingin melakukan perjalanan jauh, namun tetap ingin bepergian, Banten menjadi pilihan yang tepat untuk berkunjung ke wisata edukasi bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya.

Banten menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa dengan banyak objek wisata edukasi alam dan buatan manusia. Di antara tempat wisata tersebut juga banyak tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi di Banten. Desember.

Apa saja wisata edukasi yang cocok untuk liburan keluarga? Apa yang bisa dipelajari anak-anak di tempat-tempat pendidikan ini. Pada artikel ini, lihat semua informasi tentang berbagai atraksi pendidikan.

1. Taman kelinci Serang Banten

Rekomendasi pertama dari objek wisata edukasi yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Banten adalah Taman Kelinci. Pusat wisata edukasi ini sangat cocok untuk anak usia dini, taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Anak-anak dapat belajar banyak di taman kelinci, termasuk belajar tentang dunia hewan dan tumbuhan. Anak-anak berkesempatan memberi makan kelinci, berinteraksi langsung dengan kelinci bahkan belajar merawat kelinci.

BACA JUGA:Ini Tempat Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Ada juga berbagai fasilitas lainnya di Sela Rabbit Park. Anak-anak dapat belajar mewarnai, melempar bola, memancing, dan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya.

2. Taman Rekreasi wulandira

Tempat menarik anak-anak di Serang selanjutnya adalah Taman Rekreasi Ulandira. Taman edukasi dan pariwisata ini Cukup populer di kalangan masyarakat Serang dan Chilegon. Banyak juga wisatawan dari berbagai daerah yang mengunjungi Taman Rekreasi Ulandira.

Taman Rekreasi Wulandira tidak hanya cocok untuk taman bermain anak - anak dan orang tua, tetapi juga sebagai wadah bagi anak-anak untuk mengenal alam lebih dekat.

3. Taman Pendidikan Ganespa

Taman Pendidikan Ganespa dapat dikunjungi kapan saja untuk menyegarkan diri dan belajar banyak. Lokasinya ada di sini: Jalan Siriwangi di kabupaten Tangerang Selatan, Banten dan Pamulang. Di Taman Edukasi Ganespa, pengunjung bisa belajar mendekatkan diri dengan lingkungan.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar lebih mencintai lingkungan atau membuang sampah sebagai gantinya. Taman Edukasi Ganespa dilengkapi dengan berbagai papan informasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Ganespa Educational Park juga merupakan tempat yang baik untuk bersantai sambil menikmati suasana taman yang bersih dan asri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: