Cara Mengobati Hipotensi Arteri dengan Cepat dan Akurat

Cara Mengobati Hipotensi Arteri dengan Cepat dan Akurat

Seseorang yang sedang melakukan pengecekan tekanan darah--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Cara mengatasi hipotensi arteri dimungkinkan baik secara alami maupun dengan bantuan obat-obatan. hipotensi arteri atau hipotensi adalah suatu kondisi dimana hasil pengukuran tekanan darah adalah 90/60 mmHg atau kurang.

Hipotensi arteri bisa tiba-tiba (akut) atau berkepanjangan (kronis). Kondisi ini juga dapat dipengaruhi oleh perubahan posisi yang tiba-tiba, yang juga dikenal sebagai hipotensi ortostatik.

Hipotensi arteri atau insufisiensi hipotonik dapat menimbulkan berbagai gejala, mulai dari pusing, sakit kepala, penglihatan kabur, dan pingsan. Oleh karena itu, metode memerangi hipoglikemia harus diterapkan dengan tepat agar tidak memperparahnya dan menimbulkan komplikasi yang serius.

1. Olahraga teratur

Berolahraga dapat menjaga aliran darah tetap normal, sehingga olahraga dapat mencegah penurunan tekanan darah. Namun, orang dengan tekanan darah rendah harus berusaha untuk tidak mengangkat beban yang terlalu berat.

2. Ubah pola makan Anda sedikit, tetapi sering.

- Biasakan makan dalam porsi kecil, tapi teratur

- Ganti 2 kali makan dengan makan buah-buahan

- Batasi konsumsi makanan berkalori tinggi dan perbanyak jumlah seratnya

BACA JUGA:Perhatikan, Inilah Tanda Tubuh Anda Kekurangan Serat

3. Hindari stres yang berlebihan Anda bisa menemukan cara sendiri untuk mengurangi stres yang berlebihan agar tidak berdampak negatif bagi kesehatan tubuh.

- Ekspresikan ketidakpuasan Anda dalam buku

- Bersenang-senang dan lakukan latihan fisik ringan

- Waktu berkualitas bersama orang terkasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: