Tips untuk Menjaga Keharuman Sepanjang Hari dan Menghindari Bau Badan yang Tidak Sedap

Tips untuk Menjaga Keharuman Sepanjang Hari dan Menghindari Bau Badan yang Tidak Sedap

Ilustrasi seseorang yang memiliki bau badan--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Meski berada di rumah, kebersihan dan kesegaran tubuh tetap harus menjadi perhatian. Bahkan jika Anda aktif di rumah dan tidak berencana untuk bepergian, Anda perlu merawat tubuh Anda untuk menghilangkan bau badan.

Bau badan adalah masalah yang sederhana, tetapi berdampak besar pada kehidupan sehari-hari. Keraguan diri karena bau badan mengganggu interaksi dengan orang lain. 

Nah, tentunya dalam kasus seperti itu, Anda perlu mencari cara untuk menghindari bau badan yang dapat menjaga bau badan Anda dan mengurangi rasa percaya diri.

Cara menjaga keharuman tubuh, Anda bisa memulainya dengan kebiasaan sederhana yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, temukan tips yang tepat untuk membantu tubuh Anda tercium harum sepanjang hari.

1. Mandi dengan Bersih

Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan seluruh bagian tubuh secara merata. Lipatan juga perlu dibersihkan, karena area ini biasanya merupakan tempat keringat menumpuk.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi 6 Jenis Makanan Berikut, Penyebab Bau Badan Loh

Gunakan deodoran alami atau obat penyakit pernapasan untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan yang tidak sedap setelah mandi, jangan lupa gunakan obat penyakit pernapasan atau deodoran alami.

Gunakan obat untuk penyakit pernapasan dan setelah aplikasi, jangan lupa menunggu sampai terserap. Disarankan untuk menggunakan produk pernapasan sebelum menggunakan pakaian agar tidak menempel pada pakaian.

2. Menjaga kelembaban kulit

Gunakan losion atau pelembab setelah menggunakan deodoran. Sama seperti losion itu sendiri yang bisa meresap ke dalam tubuh kita dan membuatnya begitu harum dan lembab, losion setelah mandi membuat kulit tubuh kita masih sedikit basah.

3. Pilih parfum dengan kandungan yang tinggi

Parfum seperti cologne atau eau de toilette biasanya kurang tahan lama karena kandungan wewangiannya yang rendah, dan wanginya mudah hilang dalam waktu 1-2 jam. Jadi, pilihlah parfum mewah yang menempel di tubuh sepanjang hari. Setelah menggunakan losion, gunakan parfum untuk membuat keharumannya bertahan lebih lama.

Jika Anda mengikuti tips di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan bau badan. Jika Anda telah mengikuti tips di atas, Anda dapat melanjutkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: