Wajib Tahu! Ternyata Emosi Bisa Menyakiti Organ Tubuh, Begini Lengkapnya

Wajib Tahu! Ternyata Emosi Bisa Menyakiti Organ Tubuh, Begini Lengkapnya

Ilustrasi ragam emosi yang dimiliki oleh banyak orang.-@freepik-

INFORADAR.ID – Emosi di dalam diri bisa membuat organ tubuh terasa sakit, perhatikan lebih lengkapnya.

Emosi merupakan sebuah perasaan yang ada di dalam diri kita pribadi, di mana emosi yang bisa mewakili akan apa yang tengah dirasakan.

Emosi ini sendiri tentunya dimiliki oleh setiap orang, di mana emosi ini terdiri dari beragam macam akan perasaan yang kerap kali dirasakan.

Tidak hanya itu, ternyata emosi yang diluapkan dan dikeluarkan ini ternyata memiliki pengaruh tersendiri bagi kesehatan tubuh, di mana emosi ini tersimpan dari sisi kepribadian seseorang.

Jika emosi yang dikeluarkan ini berupa emosi kebahagiaan, maka itu akan berdampak sangat bagu bagi kesehatan dan mental health Anda. 

Namun jika emosi yang negatif dikeluarkan, makan kesehatan Anda juga akan terganggu, sehingga perlu adanya kestabilan emosi yang harus dijaga.

BACA JUGA:Waspada, Efek Marah Bagi Kesehatan Tubuh, Kontrol Emosimu

Untuk mengetahui lebihnya, perhatikan beberapa emosi yang dapat berpengaruh buruk terhadap organ dalam Anda, antara lain:

Kemarahan Dapat Melemahkan Hati

Saat kita marah, kita bisa melemahkan hati. Itu sebabnya orang yang sering marah atau mudah marah biasanya tidak mengalami detoksifikasi tubuh seperti halnya mereka yang selalu mempraktikkan manajemen amarah.

Kecemasan Dapat Melemahkan Perut

Kecemasan dapat memengaruhi perut kita, sehingga beberapa orang yang merasa cemas mengalami mulas ringan di perutnya. Kita bisa mencoba minum air hangat saat kita terlalu khawatir untuk menetap.

Ketakutan Dapat Melemahkan Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ yang berperan penting dalam menyaring darah dan zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: