Ini Tempat Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Ini Tempat Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Tempat wisata Kids Fun Yogyakarta -Instagram Kids Fun Yogyakarta-

INFORADAR.ID - Sebentar lagi momen liburan Natal dan tahun baru 2024 akan tiba. Biasanya, dimomen itu dijadikan untuk liburan bersama keluarga atau pun bersama teman-teman. 

Jika telah memutuskan untuk berwisata edukasi di Yogyakarta pada momen libur Natal dan tahun baru 2024, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. 

Berikut ini tempat wisata edukasi di Yogyakarta. Dijamin tempat ini bakal menjadikan liburan semakin seru sekaligus menambah wawasan. 

1. Sindu Kusuma Edupark 

Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah  tempat wisata edukasi yang berdiri di sebuah kawasan dengan luas sekitar 7 hektar. Tempat wisata ini punya berbagai macam wahana, baik wahana bermain maupun wahana belajar yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Di Sindu Kusuma Edupark setidaknya terdapat 18 wahana wisata edukasi. Wahana-wahana tersebut adalah area ketangkasan, bioskop 4D, bioskop 8D, motor tumbur atau bumper car. 

Lalu sepeda mabur, cangkir mabur, taman lampu, waterpark dan lain-lain. Jika tertarik mengunjungi tempat ini, lokasinya ada di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. 

BACA JUGA:Eksplorasi Sejarah di Pandeglang: 10 Cagar Budaya Memikat sebagai Destinasi Wisata Edukasi

 2. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan tempat wisata yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata ini cukup populer di Yogyakarta. Disana terdapat banyak wahana edukatif. Diantaranya, zona perpustakaan, wahana bahari, zona pengelolaan sampah, science theater, kampung kerajinan, gedung PAUD, gedung, planetarium, gedung oval dan gedung kotak.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Panembahan Senopati Nomor 1-3, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tarif masuknya mulai Rp 3 ribu sampai Rp 22 ribu. 

4. Kids Fun

Kids Fun merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang selalu ramai dikunjungi di Yogyakarta. Tempat wisata ini punya berbagai permainan yang menyenangkan. Seperti gokart, wahana tunggang, hingga waterboom. 

Tempat wisata ini merupakan franchise dari Kids Fun Parcs yang ada di Belanda. Oleh karenanya, tidak perlu dikhawatirkan lagi keamanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: