Jogja Memang Istimewa, Inilah Tempat Wisata Paling Murah di Jogja

Jogja Memang Istimewa, Inilah Tempat Wisata Paling Murah di Jogja

Malioboro, salah satu tempat wisata paling murah di Jogja.-negamuntaha-pixabay.com

INFORADAR.ID - Julukan sebagai Kota istimewa memang layak disandang oleh Jogja. Selain memiliki unsur budaya yang kental, ada beberapa tempat wisata paling murah di Jogja.

Tempat wisata paling murah di Jogja ini dijamin tidak akan menguras isi dompet atau kondisi keuangan yang lemah ekonomi lho.

Dan tentunya beberapa tempat wisata paling murah di Jogja ini sudah familiar di telinga Anda karena popularitasnya yang tinggi.

Jogja juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan anggaran terbatas. 

Dihimpun INFORADAR.ID dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa tempat wisata murah di Jogja tersebut:

Pantai Parangtritis: Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Jogja dan dapat dikunjungi dengan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai, bermain pasir dan menikmati pemandangan ombak tanpa harus membayar biaya masuk yang mahal.

Malioboro: Jalan Malioboro merupakan pusat keramaian di Jogja dan merupakan pusat perbelanjaan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan ini, melihat-lihat toko, makan makanan khas Jogja dan menikmati pertunjukan musik jalanan tanpa harus membayar biaya masuk.

Taman Sari: Taman Sari adalah sekelompok keraton yang dapat dikunjungi dengan biaya masuk yang terjangkau. Pengunjung dapat berkeliling melihat bangunan bersejarah dan kolam renang serta menikmati suasana yang tenang.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Paling Populer di Jawa Timur

Gumuk Pasir Parangkusumo: Tidak jauh dari Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan gundukan pasir yang dapat dijelajahi dengan biaya masuk yang terjangkau. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan seperti selancar pasir atau naik kereta wisata untuk menikmati pemandangan pasir dan pantai yang indah.

Bukit Bintang: Bukit Bintang yang terletak di dekat Pantai Parangtritis ini menawarkan pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam. Pengunjung dapat mendaki bukit ini tanpa membayar biaya masuk dan menikmati pemandangan spektakuler dari atas bukit.

Museum Ullen Sentalu: Museum ini menampilkan koleksi seni dan budaya Jawa. Diperlukan biaya masuk, tetapi ini adalah pengalaman yang terjangkau dan berharga.

Kebun Buah Mangunan: Kebun Buah Mangunan di Dringo, Bantul, menawarkan pemandangan perkebunan buah yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun buah dan kota Jogja dari atas bukit tanpa harus membayar tiket masuk yang mahal.

Selain itu, di Jogja juga terdapat banyak warung makan dan pedagang kaki lima yang menawarkan makanan dengan harga terjangkau dan lezat seperti gudeg, bakso, dan mie ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: