Olahan Jamur Enoki ini Wajib Kamu Coba saat Musim Hujan

Olahan Jamur Enoki ini Wajib Kamu Coba saat Musim Hujan

Olahan jamur enoki yang cocok saat musim hujan tiba-Akun Youtube Devina Hermawan-

INFORADAR.ID - Siapa yang tidak kenal dengan jamur enoki?Jamur yang sedang hits ini, memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera ini tentu tidak asing bagi pecinta kuliner.

Jamur enoki sempat kontroversi, lantaran jamur enoki impor tercemar oleh bakteri berbahaya listeria atau yang memiliki nama latin Listeria monocytogenesis dan dikaitkan dengan wabah listeria.

Padahal nyatanya Jamur Enoki dikenal kaya manfaat dan kerap dicampurlan pada hidangan berbagai jenis makanan. Jamur enoki adalah tumbuhan liar yang dibudidayakan.

Jamur enoki sudah ada sejak 800 SM dan tumbuh liar di alam terutama di kawasan Asia Timur dan Amerika Utara. Negara yang pertama kalo membudidayakan jamur enoki adalah Jepang, yang kemudian diikuti oleh negara lain.

Untuk mendapatkan jamur enoki sendiri sangat mudah, biasanya para pedagang grosiran menjualnya dengan harga mulai dari Rp. 2.500 sudah bisa mendapatkan jamur enoki.

Jamur enoki juga sangat trend di kalangan conten creator kuliner, dengan tema Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) dengan memakan olahan dari jamur enoki yang sangat lezat.

Dalam dunia bisnis sendiri, jamur enoki banyak diminati oleh pebisnis, selain murah dan mudah di dapat, jamur enoki juga bisa di olah menjadi makanan yang lezat.

BACA JUGA:7 Ide Usaha Kuliner Viral untuk yang Mau Buka Usaha Tahun 2024

Olahan jamur enoki kekinian bisa banget dicoba buat di rumah, lho. Cara membuatnya pun dijamin mudah banget dan hasilnya lezat.

Nah, berikut adalah olahan jamur enoki yang bisa menjadi pilihan untuk menemani kamu dikala musim hujan telah tiba:

1. Enoki Beef Roll. Saat pergi ke restoran Jepang, terkadang ingin mencoba membuat sendiri menunya di rumah. Kamu bisa mencoba membuat salah satu menu di restoran Jepang ini. 

2. Enoki Crispy. Pengolahan jamur crispy ini bisa dibilang yang sangat mudah, karena tidak membutuhkan bahan yang banyak. Namun wajib di coba, karena rasanya yang lezat dan crispy membuat siapapun ketagihan.

3. Jamur enoki crispy dan sapi kecap pedas. Jamur enoki juga bisa dipadukan dengan bahan lain, seperti daging sapi, dibalur dengan kecap pedas, yang tentunya akan semakin menggugah selera makan semakin tinggi.

4. Enoki Potato Roll. Jamur enoki di padukan dengan kentang, akan menjadi olahan makanan yang cukup nikmat untuj dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: