Malang Punya Pantai Indah yang Dijuluki Tanah Lot dan Raja Ampat, di Sini Lokasinya

Malang Punya Pantai Indah yang Dijuluki Tanah Lot dan Raja Ampat, di Sini Lokasinya

Pantai Teluk Asmara -Instagram Teluk Asmara-

INFORADAR.ID - Malang punya dua pantai yang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan pantai tersebut dijuluki sebagai Raja Ampat dan Tanah Lot. 

Pelabelan dua pantai di Malang ini sebagai obyek wisata yang terkenal di Papua dan Bali tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, kedua pantai tersebut punya panorama alam yang menakjubkan. 

Saking indahnya tempat wisata tersebut, banyak wisatawan berdatangan hanya untuk menikmati panorama alamnya. Kedua tempat wisata tersebut dikenal sebagai destinasi wisata unggulan di Malang dan berbiaya murah. 

Nama tempat wisata tersebut adalah Pantai Balekambang dan Pantai Teluk Asmara. Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Pantai ini dijuluki Tanah Lot-nya Malang. 

Julukan tersebut melekat karena terdapat pura di atas karang. Nama pura di Balekambang Malang itu adalah Pura Amertha Jati. Pura tersebut menjadi tempat sakral bagi umat Hindu. 

Selain mempunyai pura yang menjadi daya tarik, Pantai Balekambang juga punya pasir putih dan panorama alam yang indah. Pantai ini berjarak sekitar 58 kilometer dari pusat Kota Malang.

Setiap akhir pekan dan hari liburan nasional, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. 

Sementara Pantai Teluk Asmara mendapat julukan Raja Ampat. Julukan tersebut melekat karena pantai ini disebut mirip dengan wisata unggulan yang ada di Pulau Papua tersebut. 

Panorama alamnya pantai ini membuat pengunjung merasa takjub dan nyaman saat menghabiskan waktunya disana. Pantai ini mempunyai pasir putih dan air laut yang biru jernih. 

Selain itu, pantai ini juga mempunyai hamparan pulau-pulau kecil yang menambah panoramanya. Tempat ini sangat layak untuk dijadikan spot foto untuk diunggah di media sosial.

Untuk mengunjungi pantai ini, pihak pengelola mematok tarif Rp 15 ribu untuk satu orang  pengunjung. Tiket tersebut belum termasuk untuk kendaraan yang dibawa. 

Jika tertarik mendatangi obyek wisata ini jaraknya 42 kilometer dari Pusat Kabupaten Malang atau ditempuh 1,5 jam dengan kendaraan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: