Berlibur ke Malang, Siapkan Perut dan Berburu Kuliner Malang Murah Meriah Nikmat

Berlibur ke Malang, Siapkan Perut dan Berburu Kuliner Malang Murah Meriah Nikmat

Sego Resek kuliner Malang yang tak boleh terlewatkan saat berlibur ke Kota Malang--Youtube/ dyodoran

INFORADAR.ID - Bagi Anda yang merencanakan wisata Malang jangan lupakan untuk menikmati wisata kuliner Malang juga!

Salah satu kuliner Malang yang paling dicari adalah bakso Malangnya, yang memiliki rasa kuah yang lebih berlemak sehingga lebih gurih dari bakso pada umumnya.

Selain baksonya, ada banyak kuliner Malang yang harus Anda cicip selagi berada di Kota Apel ini.

Jadi siapkan perut Anda untuk berburu makanan khas Malang berikut ini.

Sego Resek

Jika berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mencicipi sego resek, atau sego “sampah”. Mungkin, namanya terdengar kurang enak didengar, tetapi rasa dari kuliner khas Malang ini tidak bisa Anda ragukan. 

Sego resek diolah dengan menggunakan campuran rempah yang khas dan tambahan bumbu-bumbu tradisional. Anda bisa menyantapnya dengan berbagai lauk pauk.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Khas Malang, Ada Bakso Bakar Pak Man yang Wajib Dicicipi

Bakso Malang

Bakso memang menjadi makanan khas Malang. Oleh karena sedang berada di Malang, maka makanan berbahan dasar daging ini lebih dikenal dengan Bakso Malang. 

Namun, berbeda dengan bakso pada umumnya yang biasanya disajikan bersama mi kuning atau putih, bakso Malang ini memiliki beberapa jenis bakso, tahu, dan pangsit baik goreng maupun rebus.

Orem-Orem

Masih terasa asing dengan nama makanan khas Malang ini? Tak heran, karena orem-orem dahulu hanya disajikan ketika ada perayaan atau acara besar tertentu, seperti tasyakuran atau pernikahan. 

Namun, kini, Anda sudah tak kesulitan lagi untuk mencicipinya. Orem-orem sendiri merupakan campuran irisan tempe dan ayam goreng yang diolah dengan kuah santan kental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: