Tingkatkan Kepedulian Isu Lingkungan Secara Global, LPM Sigma Gelar Jurnalist Camp di Milad ke-33

Tingkatkan Kepedulian Isu Lingkungan Secara Global, LPM Sigma Gelar Jurnalist Camp di Milad ke-33

Potret pasca terselenggaranya Journalist Camp dalam rangka acara Milad LPM SIGMA ke-33.-@sigmauinbanten-

INFORADAR.ID - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SIGMA gelar kegiatan Journalist Camp di Arkhana Adventure yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu sampai Minggu (25-26/11/23).

Kegiatan Journalist Camp itu merupakan ajang menumbuhkan bakat menulis, khususnya dalam artikel berupa feature di bidang human interest sebagai bentuk kepedulian terhadap isu lingkungan seperti perubahan iklim yang ekstrim secara global.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Taufik Hidayat, selaku Pimpinan Umum LPM SIGMA menyampaikan hal yang sedemikian rupa.

"Journalist Camp ini menjadi ajang dalam menumbuhkan bakat menumis feature yang menjadi acuan bagi mahasiswa agar lebih memiliki kepedulian terhadap isu yang berhubungan dengan lingkungan, seperti halnya tentang iklim yang sudah mengglobal," ucapnya.

Taufik juga mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut guna bekal bagi kru SIGMA untuk terjun ke lapangan, khususnya di daerah Banten.

"Tujuan dari acara ini juga agar teman-teman SIGMA bisa lebih peduli terhadap keadaan yang bisa merusak iklim di Banten, kita sayangi bumi melalui tulisan kita," tambahnya.

Diketahui, rangkaian Journalist Camp ini merupakan puncak acara dari Milad SIGMA ke-33 yang di mana sebelumnya telah berlangsung lomba kepenulisan dan lomba poster.

Kegiatan puncak acara ini turut dihadiri secara langsung oleh anggota dan alumni dari LPM SIGMA yang berasal dari berbagai lintas generasi.

Di tempat yang sama, Dhuyuf Khuzaimi sebagai ketua pelaksana dari kegiatan Journalist Camp menyamakan Milad SIGMA ke-33 ini sebagai momentum kebangkitan bersama untuk lebih semangat dalam berorganisasi, khususnya menjadikan LPM SIGMA yang lebih berkualitas ke depannya.

"Momentum Journalist Camp ini tentunya menjadi kebangkitan kita bersama agar kembali lebih aktif dalam berorganisasi dan agar SIGMA bisa lebih berkualitas lagi di usia ke-33 ini," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: