Jadi Wanita Elegant, Dengan Menghindari Etika Buruk Berikut ini

Jadi Wanita Elegant, Dengan Menghindari Etika Buruk Berikut ini

ilustrasi etika--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Etika adalah salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Etika mencerminkan bagaimana seseorang memperlakukan dirinya sendiri dan orang-orang disekitarnya.

Khususnya bagi wanita, etika sangat berpengaruh sebagai kriteria yang digunakan orang lain untuk menilai mereka. Tidak jarang juga etika dikaitkan dengan kesopanan seseorang.

Waktu itu dinamis dan etika dapat berubah. Etika tetap menjadi hal terpenting yang harus dimiliki oleh seseorang, terutama bagi wanita. wanita yang memiliki etika, tentu akan terlihat lebih pintar dan berkelas.

Tetapi, ada beberapa standar etika yang tidak boleh dimiliki oleh seorang wanita, karena hal itukan akan merugikan diri sendiri dan orang-orang disekitarnya

1. Anti-keterbukaan (berpikiran tertutup). 

Salah satu ciri-ciri dari sikap tertutup adalah keengganan untuk menerima pendapat dan pandangan yang berbeda.

Mereka bisa jadi keras kepala dan sulit diajak berdiskusi. Contoh Kecenderungan untuk tidak mendengarkan pendapat orang lain dalam sebuah diskusi dan meyakini bahwa hanya pendapatnya sendiri yang benar. Solusi Belajarlah untuk mendengarkan dan menghormati pendapat orang lain. Diskusikan perbedaan pendapat dengan pikiran terbuka dan cobalah untuk memahami sudut pandang orang lain. Hal ini akan membantu Anda membuka pikiran dan memperluas wawasan.

2. Ketidakfleksibelan untuk berubah

Orang dengan pola pikir yang sempit mungkin merasa tidak nyaman dengan perubahan. Mereka resisten terhadap ide-ide baru dan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu. Misalnya, mereka tidak ingin mencoba teknologi baru atau cara kerja baru.

BACA JUGA:Etika dan Cara Bertanya di Dalam Kelas, Kamu Wajib Terapkan

Solusi Cobalah untuk lebih terbuka terhadap perubahan. Perubahan adalah bagian alami dari kehidupan dan jika Anda belajar beradaptasi dengannya, Anda dapat tumbuh dan berkembang.

3. Menilai orang lain dari penampilannya 

Berpikiran sempit juga terlihat ketika seseorang menilai orang lain hanya dari penampilan atau status sosial mereka. Orang dengan sifat ini mungkin memandang rendah mereka yang secara lahiriah berbeda dari orang lain. Contoh: percaya bahwa orang yang berpenampilan sederhana tidak memiliki nilai atau kemampuan.

Solusi Cobalah untuk melihat lebih dalam dari penampilan. Ketahuilah bahwa nilai Anda yang sebenarnya tidak terlihat dari luar. Banyak orang memiliki potensi besar yang tidak terlihat pada pandangan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: