Kenali 4 Spot Bersejarah di Bandung yang Wajib Dikunjungi: Iconic dan Sangat Aesthetic

Kenali 4 Spot Bersejarah di Bandung yang Wajib Dikunjungi: Iconic dan Sangat Aesthetic

Potret Gedung Sate, wisata bersejarah.-@teukutajmahal-

Kemudian pada tahun 1973, Alun-Alun Bandung dipercantik dengan kehadiran air mancur. Renovasi Alun-Alun Bandung baru-baru ini pada tahun 2014 telah mengubah wajah Alun-Alun Bandung, taman ini semakin indah dengan rumput buatan dan taman bermain anak-anak.

Kini, Alun-Alun Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia dari seluruh pelosok tanah air.

BACA JUGA:Berkunjung ke Sakura Park, Wisata Taman Rasa Jepang dengan Kilauan Keindahan, Super Duper Gratisss

3. Gedung Sate

Selain menjadi salah satu landmark kota Bandung, Gedung Sate tidak hanya menjadi gedung pemerintahan yang bersejarah, tetapi juga menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi. 

Menariknya, bagian dari Kejenuhan Gedung ini telah mengadopsi berbagai gaya arsitektur. 

Desain jendela didasarkan pada konsep Spanyol Moor, sedangkan model atapnya menggunakan elemen Asia seperti candi Bali dan pagoda Thailand. 

Bangunan ini juga menggunakan model Rennaistance Italia, karena dekorasi batu biasanya disebut-sebut mengadopsi arsitektur Candi Borobudur. 

Akulturasi inilah yang membuat Gedung Sate begitu asri dan kaya dari segi nilai budaya yang cukup pekat.

Gedung Sate ini dibangun pada tahun 1920 yang di mana bangunan ini memiliki nilai sejarah, terutama pada masa Perang Kemerdekaan Indonesia. 

Pada 1945, tepatnya, terjadi perkelahian 2 jam kemudian saat melawan tentara Gurkha yang mencoba menduduki Gedung Sate, yang akhirnya menewaskan 7 remaja Indonesia. Pemerintah mendirikan sebuah monumen di halaman belakang Gedung Sate untuk mengenang jasanya, dan pada tahun 1970 monumen tersebut dipindahkan ke halaman depan Gedung Sate oleh Menteri Pekerjaan Umum.

Gedung yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik untuk dijelajahi, bahkan wisatawan dapat mengunjungi Museum Gedung Sate untuk lebih memahami sejarah bangunan kebanggaan masyarakat Bandung tersebut.

BACA JUGA:Mau Belanja Sekaligus Healing di Tempat Nuansa Alam? Main ke The Breeze Mall Aja

4. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia-Afrika juga merupakan jalan bersejarah dan dekorasi foto yang populer di kalangan wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: