Cari yang Hijau Gak Perlu ke Puncak Lagi? Datang Aja ke Wisata Tangerang Kampung Konservasi Rimbun

Cari yang Hijau Gak Perlu ke Puncak Lagi? Datang Aja ke Wisata Tangerang Kampung Konservasi Rimbun

Wisata Tangerang Kampung Konservasi Rimbun--instagram/ @rimbun.csr

INFORADAR.ID - Puncak di Bogor memang masih menjadi wisata favorit karena memperlihatkan keindahan asri dan iklim sejuk. Namun, saat ini, wisata Tangerang juga menawarkan tempat menarik yang bisa jadi pilihan selain Puncak loh.

Selain berbagai tempat wisata menarik untuk berkumpul bersama teman, keluarga, atau pasangan, salah satu rekomendasi wisata Tangerang yang patut dicoba adalah Kampung Konservasi Rimbun.

Wisata Tangerang satu ini bukan hanya tempat edukasi tentang tanaman, melainkan juga mengutamakan aspek lingkungan, sosial budaya, dan edukasi.

Dengan luas lahan mencapai 2,4 hektar, Kampung Konservasi Rimbun awalnya dirancang untuk tamasya dan berkemah. 

Namun, saat ini, tempat ini telah diubah menjadi kafe dan restoran semi terbuka, menciptakan suasana yang ideal untuk bersantai di tengah taman yang sejuk.

Tempat ini menawarkan berbagai tanaman sayuran, tanaman hias, cagar alam, dan musik live. 

Pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan wisata, seperti farming, di mana mereka dapat belajar cara menanam berbagai jenis tanaman sesuai paket fieldtrip.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Wisata Terbaik Tangerang

Field trip di Kampung Konservasi Rimbun tidak hanya mencakup pengenalan tanaman dan cara bercocok tanam, tetapi juga kegiatan menangkap ikan. 

Pengunjung dapat memilih kegiatan sesuai dengan yang ingin dilakukan.

Selain belajar berkebun, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mempelajari cara mengelola sampah dan berbagai kegiatan konservasi lainnya. 

Tempat ini juga menyajikan menu makanan beragam, mulai dari ayam, ikan, mie, hingga nasi goreng dengan harga terjangkau.

Bagi tamu yang membawa anak-anak, terdapat taman bermain yang menyediakan hiburan lengkap, mulai dari perosotan hingga jogging tracking. 

Kampung Konservasi Rimbun juga menyediakan area perkemahan bagi wisatawan yang ingin menginap, dengan kemudahan penyewaan tenda dan peralatan memasak dari pengelola.

Kampung Konservasi Rimbun bahkan sering dijadikan tempat resepsi pernikahan loh, karena aulanya menggunakan konsep semi-outdoor yang indah. 

Kampung Konservasi Rimbun berlokasi di Haji Jamat No. 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dengan jam buka untuk Weekday 10.00 WIB – 21.00 WIB dan Weekend 07.00 WIB – 21.00 WIB.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, Kampung Konservasi Rimbun patut dipertimbangkan sebagai alternatif wisata Tangerang yang seru bukan?.(*) 

BACA JUGA : Berkunjung ke Rangkasbitug, Ini Lokasi Wisata Sejarah yang Bisa Dikunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: