Punya Kebun Binatang dan Kolam Renang, Tempat Wisata di Serang Cocok Untuk Liburan Anak-anak

Punya Kebun Binatang dan Kolam Renang, Tempat Wisata di Serang Cocok Untuk Liburan Anak-anak

Seorang anak berfoto di Elite Park Mini Zoo -Fahmi Sai-

INFORADAR.ID - Kabupaten Serang punya kebun binatang yang cocok untuk dijadikan tempat liburan edukasi untuk anak-anak. Selain kebun binatang, tempat ini juga punya kolam renang yang bisa jadi hiburan yang seru.

Nama tempat ini adalah Elite Park Mini Zoo. Sesuai dengan namanya, kebun binatang ini tidak sebesar Ragunan Jakarta. Meski demikian, kebun binatang ini cukup luas dan punya banyak koleksi satwa. 

Lokasi kebun binatang ini berada di Kampung Kaliori, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Lokasi kebun binatang ini tidak terlalu jauh jika di tempuh dari pusat Kota Serang. Jaraknya sekitar satu jam. 

Untuk masuk ke tempat ini, tiketnya cukup terjangkau. Harga tiketnya Rp 20 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak. Dengan tiket segitu, anak-anak sudah bisa melihat-lihat aneka satwa yang ada di Elite Park Mini Zoo. 

Koleksi satwa yang bisa dijumpai disana: burung macaw, musang besar, jalak bali, buaya, rusa, kuda, burung kakatua, burung nuri, burung merak, burung onta, kuda, iguana, musang, ular sanca, dan lain-lain. 

Selain melihat-lihat satwa, anak-anak juga bisa berinteraksi dengan satwa seperti memberinya makan dan menaikinya untuk kuda. Untuk memberi makan rusa, pengunjung dapat membelinya dengan harganya Rp 5 ribu. Sedangkan berkuda tarifnya Rp 30 ribu. 

Selama di Elite Park Mini Zoo, ada pemandu wisata. Pemandu ini akan bertugas memberikan pengetahuan kepada anak mengenai satwa yang ada di sana. 

Jika puas melihat aneka satwa, anak-anak juga bisa diajak bermain di kolam renang. Namun, untuk masuk ke kolam renang dikenakan tiket lagi. Biayanya Rp 25 ribu. 

Namun untuk paket lengkap seperti tiket untuk kebun binatang dan kolam renang, pengunjung bisa membelinya lebih awal pada saat di pintu masuk. 

Selain kolam renang dan kebun binatang, Elite Park Mini Zoo juga punya wahana lain seperti kereta anak, panahan dan airsoft gun. 

Nah itulah tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak di Kabupaten Serang. Letak kebun binatang ini sangat strategis karena berdekatan dengan Kota Cilegon dan Kota Serang. Akses menuju lokasi cukup gampang. Pengunjung dapat melewati jalan tol dan keluar di Cilegon Timur atau Serang Barat. (*)

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Purwakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: