Menyelusuri Wisata Terbaik di Tanah Cendrawasih Papua 2023

Menyelusuri Wisata Terbaik di Tanah Cendrawasih Papua 2023

Ilustrasi wisata pantai dengan keindahan alam yang menakjubkan --Freepik @wirestock

INFORADAR.ID - Papua meiliki wisata yang dikenal dengan surga dunia. Keindahan alamnya yang memukau, membuat orang-orang ingin sekali menikmati wisatanya.

Destinasi yang ditawarkan di Papua sebetulnya tidak  saja menampilkan keindahan alam yang memukau. Tetapi juga keragaman budaya yang luar biasa. Destinasi ini cocok bagi para petualang dan pecinta alam yang ingin merasakan keunikan dan keaslian Papua.

Pada artikel ini penulis akan menyajikan secara lengkap deretan wisata terbaik yang ada di Tanah cendrawasih, berikut penjelasannya.

1. Merauke-Eksplorasi di Ujung Timur Papua

Sebagai kota paling timur di Indonesia, merauke menawarkan pantai yang indah dan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat Papua yang ramah. Desa Mariat adalah tujuan yang paling populer disini.

2. Wamena-Jantung Pegunungan Papua

Kota ini terletak di Lembah Baliem dan menjadi tempat awal untuk petualangan trekking ke desa-desa tradisional suku Dani. Pemandangan pegunungan dan persawahan memikat setiap pengunjung.

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi Pandeglang Sekarang Terapkan Reservasi Online, Tapi Harga Tiketnya Tetap Terjangkau

3. Teluk Cendrawasih-Sumber Daya Laut yang Luar Biasa

Selain memiliki banyak spesies ikan paus, Teluk Cendrawasih juga dikenal sebagai tempat bagi para penyelam untuk berinteraksi dengan ikan paus yang bungkuk dan ramah.

4. Manokwari-Kota yang Ramah Wisatawan

Manokwari menawarkan pantai yang tenang, seperti Pantai Mansinam dan pegunungan yang menarik. Kota ini juga menjadi tempat peluncuran untuk menjelajahi Teluk Cendrawasih.

5. Raja Ampat

Raja Ampat terkenal dengan salah satu tempat terbaik penyelaman di dunia. Raja Ampat menawarkan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Terumbu karang yang spektakuler dan berbagai spesies ikan menjadikannya surga bagi penyelamatan.

6. Danau Sentani

Danau terbesar di Papua, memiliki panorama yang fantastis. Danau ini terletak di Kabupaten jayapura. Dengan luas Danau 9.360 hektare ini merupakan sumber air dari 14 sungai besar dan kecil. Tidak hanya itu, danau inipun juara dalam produksi ikan yang bisa mencapai 1.823 ton pertahun.

Itulah deretan wisata terbaik yang ada di Pulau dewata, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi Pandeglang Sekarang Terapkan Reservasi Online, Tapi Harga Tiketnya Tetap Terjangkau    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: