Rahasia Buah Semangka untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

Rahasia Buah Semangka untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

buah semangka yang menjadi simbol identitas palestina.-instagram @dimasananto.dda-

INFORADAR.ID - Buah semangka yang kita konsumsi, selain memiliki kesegaran juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan yang luas biasa.

Buah semangka mempunyai kandungan yang komplek kaya akan khasiat dan mempunyai cita rasa  yang khas.

Pada artikel ini penulis akan menyajikan secara lengkap manfaat utama buah semangka yang wajib kamu ketahui.

1.   Sumber Antioksidan

Buah semangka dipercaya mampu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi resiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Karena memang buah semangka memiliki kandungan antioksidan seperti likopen, vitamin C dan vitamin A.

2.   Menjaga kesehatan Jantung

Kandungan lkopen dalam semangka terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol LDL, menjaga kesehatan jantung. Serat yang terkandung dalam buah ini juga mendukung kesehatan kardiovaskular.

3.   Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam semangka membantu meningkatkan sistem kekeblan tubuh. Vitamin ini berperan penting dalam infeksi melawan dan menjaga kesehatan kulit.

4.   Mendukung proses pencernaan

Semangka memnagndung serat, yang berperan dalam meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Konsumsi rutin dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Penting, Inilah Manfaat Raja buah-buahan untuk Kesehatan Yang Sedikit Orang Ketahui

5.   Kaya akan air

Semangka terdiri hampir 92 persen air, menjadikan buah yang sangat hidrasi. Konsumsi semangka dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi terutama dalam cuaca panas atau aktivitas fisik intens.

6.   Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang terkandung pada semangka penting untuk kesehatan mata. Ini dapat membantu mencegah masalah mata seperti degenerasi makula dan katarak.

7.   Mengurangi resiko diabetes tipe 2

Kandungan likopen dan serat dalam semangka dapat membantu mengatur gula darah, membantu mengurangi resiko diabetes tipe 2

8.   Keseimbangan elektrolit

Kandungan elektrolit seperti potasium dalam semangka membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, mendukung fungsi otot dan saraf.

Itulah deretan beberapa manfaat yang dimiliki buah semangka untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang manis warnanya juga yang terang. Buah semangka ini kaya akan manfaat yang luar biasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: