Deretan Wisata yang Lagi Hits di Kota Serang

Deretan Wisata yang Lagi Hits di Kota Serang

Wisata Banten --g.maps/ saefullah_14

INFORADAR.ID - Kota serang, ibu kota dari provinsi Banten.merupakan kota yang memiliki destinasi wisata yang mungkin kurang dikenal dibandingkan dengan beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Namun kota ini memiliki daya tarik tersendiri dengan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata di kota serang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, mulai dari sekedar penasaran, refreshing, observasi dan menikmati libur akhir pekan.

Pada artikel kali ini penulis akan menyajikan informasi secara lengkap deretan wisata terbaik yang ada di kota serang yang penting kamu ketahui, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Hp Samsung Kamu Ngelag? Coba Lakukan 10 Cara Ini

1. Benteng Speelwijk

Merupakan salah satu situs sejarah yang menarik di kota serang. Benteng ini menjadi saksi bisu masa kolonial Belanda di Indonesia. Kamu dapat menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah, meraskan atmosfer zaman dulu dan menikmati pemandangan sekitarnya.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang hendak melakukan observasi tapak tilas mengenai sejarah era sebelum merdeka.

2. Masjid Agung Banten

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terbesar di Indonesia. Masjid ini juga memilki arsitektur yang megah dan bersejarah. Kamu dapat mengagumi keindahan masjid ini dan mengksplorasi sejarah dan budaya islam di daerah ini.

Masjid agung Banten ini juga berdiri pada masa pemerintahan Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Nah, bagi kamu juga yang mencintai sejarah, alangkah lebih baiknya mengunjungi tempat religi ini.

3. Kampung kesepuhan

Kampung kesepuhan adalah kampung adat yang merupakan salah satu tempat wisata budaya terbaik di kota serang. Di tempat ini kamu juga dapat melihat rumah-rumah tradisional, pertunjukan seni tradisional dan merasakan bagaimana suasana kehidupan masyarakat lokal

4. Danau Tasikardi

Danau tasikardi adalah destinasi alam yang menawan. Di tempat ini kamu dapat mengelilingi danau, bersepeda dan bersantai sambil menikmati pemandangan indah danau yang dikelilingi oleh hutan.

Itulah deretan destinasi wisata yang ada di kota serang. Kota ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi siapa saja yang mencari pengalaman wisata yan berbeda d Indonesia.

Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Bisa Update IOS 17 di Iphone, Ini Fitur Terbaru yang Semakin Memudahkan Kamu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: