Grup H Liga Champions: Barcelona Keok, Xavi: Kami Perlu Memulihkan Kepercayaan Diri

Grup H Liga Champions: Barcelona Keok, Xavi: Kami Perlu Memulihkan Kepercayaan Diri

Robert Lewandowski, gagal membawa Barcelona meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Champions Grup [email protected]

INFORADAR.ID - Xavi Hernández tidak senang. Barcelona tidak memiliki tingkat intensitas yang tepat dalam beberapa pekan terakhir dan ini adalah salah satu alasan utama mengapa mereka mengalami kekalahan pertama musim ini di Liga Champions. 

Pekerjaan Barcelona di Liga Champions sudah setengah selesai. Satu poin dari Hamburg secara matematis akan menjamin tempat mereka di babak 16 besar, sementara kekalahan 1-0 berarti mereka kurang satu pertandingan untuk lolos ke babak kedua dan masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Melihat posisi mereka di Grup H, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, namun kekalahan tersebut sangatlah mengecewakan.

Barca memiliki 13 tembakan namun hanya satu yang menemui sasaran. Penjaga gawang Shakhtar, Dmytro Riznyk, terlihat sibuk namun tidak pernah mendapat tantangan serius.

BACA JUGA:Profil Marc Guiu, Kiprah Bocil Ajaib Barcelona

Barca, setidaknya di atas kertas, adalah tim yang lebih unggul dan hal ini terlihat jelas selama 90 menit pada malam yang dingin di Jerman utara. Namun kualitas Barca diimbangi dengan intensitas tinggi dari tim Ukraina, yang berjuang keras untuk menjaga harapan mereka di babak 16 besar.

Barça menciptakan peluang, terutama di awal pertandingan, namun peluang-peluang tersebut mudah ditebak dan lini pertahanan Shakhtar tidak mengalami kesulitan untuk mementahkannya. Seiring berjalannya pertandingan, lini belakang Barca lah yang paling ditakuti oleh serangan Shakhtar.

Joao Cancelo dan Ronald Araujo bermain dengan baik di lini belakang dan Ter Stegen tampil dengan baik untuk menghalau tendangan Matviyenko. Namun ketika Gocholeishvili mengirimkan umpan tengah yang bagus kepada Danilo Sikan, penjaga gawang asal Jerman tersebut tidak memiliki jawaban.

BACA JUGA:Familyman, Alasan yang Membuat Messi Lebih Memilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Barca tidak pantas untuk tertinggal, namun mereka juga tidak pantas untuk menang.

Saat pertandingan berlangsung, Ter Stegen menjadi penjaga gawang yang paling sibuk di antara kedua tim. Xavi jelas tidak menyukai apa yang dia lihat dan mengambil keputusan yang tidak biasa dengan melakukan empat pergantian pemain di waktu yang bersamaan.

Hal ini terlihat mempengaruhi sepak bola Shakhtar di dalam dan di luar lapangan, saat tim asal Ukraina ini lebih tertarik untuk mempertahankan keunggulan mereka daripada mengambil resiko yang tidak perlu. Barcelona memiliki banyak peluang di babak pertama, namun peluang besar tidak kunjung datang. Harus dikatakan bahwa Shakhtar bertahan dengan baik.

El Barca terus menyerang untuk mencari gol yang akan mengamankan tempat mereka di babak berikutnya, tetapi selalu ada bahaya serangan balik. Dan itu hanya terjadi satu kali, ketika Newerton terperangkap offside.

BACA JUGA:Barcelona, Ini 3 Pemain dengan Gaji Tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fcbarcelona.com