Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan Dirimu Sebelum Melakukan Aktivitas di Luar Rumah

Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan Dirimu Sebelum Melakukan Aktivitas di Luar Rumah

ilustrasi seseorang yang sedang berpergian pada saat musim hujan--freepik @rawpixel.com

INFORADAR.ID - Masyarakat yang biasa beraktivitas setiap hari, seperti pekerja atau pelajar, bisa terhambat oleh cuaca seperti musim hujan saat ini. Pun jika  pagi hari turun hujan dan menyulitkan perjalanan ke tempat tujuan. 

Dari menunggu hujan reda atau bangun pagi-pagi karena walaupun hujan, harus tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. Belum lagi dampak musim hujan seperti kemacetan, banjir, dan gangguan kesehatan. Cobalah beberapa tips  di bawah ini agar semuanya berjalan lancar.

Selain itu, dinginnya udara  di musim hujan dapat mendatangkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, kehati-hatian saat bepergian harus dilakukan demi keamanan dan kenyamanan. Berikut  beberapa tips yang perlu diingat saat bepergian saat musim hujan. 

Bagi yang sering bepergian ke luar rumah, perjalanan Anda mungkin akan terganggu. Apalagi jika hujan menimbulkan kerugian, seperti penyumbatan air atau bahkan banjir sehingga menghambat transportasi. 

Berikut hal-hal yang  harus Anda persiapkan jika berencana bepergian saat musim hujan 

 1. Periksa laporan cuaca 

BACA JUGA:Musim Hujan Akan Tiba, Persiapkan 6 Hal Ini Agar Kamu Bisa Tetap Sehat dan Kuat

Ini  penting sekali, jangan sampai saat berangkat tidak ada yang siap dan cuaca menjadi ekstrim. Anda tentu tidak ingin kehujanan dan basah kuyup serta berantakan bukan? 

2. Kenakan pakaian hangat 

Mungkin opsional, namun disarankan untuk mengenakan jaket atau pakaian hangat (sweater, sweater, turtleneck) saat bepergian saat musim hujan. Supaya anda tidak masuk angin atau sakit yang lain. 

3. Siapkan payung

Katanya, siapkan payungmu sebelum hujan. Jadi payung adalah suatu keharusan di musim hujan ini! Pastinya Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan bukan? 

4. Siapkan jas hujan 

Barang  ini juga cukup penting, apalagi jika Anda membawa kendaraan pribadi roda dua atau naik angkutan online roda dua. Tongkat hujan juga bisa menjadi pilihan jika Anda malas membawa payung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: