Rekomendasi Wisata Pandeglang dengan Pantai-pantai yang Mempesona

Rekomendasi Wisata Pandeglang dengan Pantai-pantai yang Mempesona

Ilustrasi wisata pantai dengan keindahan alam yang menakjubkan --Freepik @wirestock

INFORADAR.ID - Banten terkenal dengan wisata Pandeglang dengan alamnya yang indah. Selain pegunungan, Banten memiliki banyak tempat wisata yang indah, termasuk pantai.

Seperti yang kita ketahui, Banten terletak di ujung barat Pulau Jawa dan dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah. Ada banyak tempat wisata Pandeglang yaitu pantai di Banten, memungkinkan wisatawan untuk memilih pemandangan yang sesuai dengan jarak dan preferensi mereka.

Beberapa wisata Pandeglang yaitu pantai indah di Banten ini juga banyak dikunjungi wisatawan untuk melepas penat setelah bekerja maupun belajar. Berkunjung ke pantai memang menjadi pilihan yang tepat untuk anda melepas penat, terlebih jika anda tinggal di perkotaan.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata pantai di Pandeglang yang cocok untuk anda melepas penat 

1. Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna merupakan destinasi wisata pantai yang tergolong baru di Banten. Pantai Sawarna mulai ramai dikunjungi wisatawan sekitar tahun 2000 karena adanya iklan di internet.

Pasir di pantai Sawarna sangat putih. Dihiasi dengan bukit-bukit hijau dan karang-karang yang indah, pantai Sawarna dianggap sebagai pantai terindah di Banten.

BACA JUGA:Liburan ke Wisata Pandeglang Pulau Oar, Pulau Kecil dengan Keindahan Alam yang Memanjakan Mata

Setiap harinya, Pantai Sawarna dikunjungi oleh ratusan orang, baik dari sekitar Jawa Barat maupun dari mancanegara. Biasanya, wisatawan mancanegara datang ke Pantai Sawarna untuk berselancar karena ombak di Pantai Sawarna cukup besar. Saat ini, sangat mudah untuk mencapai Pantai Sawarna karena ada banyak penginapan di sekitar pantai.

2. Pantai Karang SongSong

Pantai Karang Son Son terletak di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Jarak dari Jakarta ke Pantai Karang Songsong adalah 193,6 kilometer.

Seperti namanya, simbol utama dari pantai di Banten ini adalah sebuah batu karang besar. Pasirnya berwarna coklat dengan garis pantai yang berkelok-kelok. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk mengagumi matahari terbenam.

3. Pantai Anyer.

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di wilayah Banten. Karena lokasinya yang dekat dan mudah dijangkau, Pantai Anyer selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Pantai yang terletak di Provinsi Surang, Banten ini memiliki pasir putih yang indah dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: