8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Panas

8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Panas

Perbanyak minum air putih dapat membantu menambah cairan di dalam tubuh pada saat musim panas.-Sumber: ilona.shorokhova-

5. Hindari pemakaian baju berwarna hitam

Warna hitam identik dengan kuat menyerap suhu, maka dari itu, kamu dilarang untuk menggunakan baju dengan warna hitam agar suhu tubuhmu tidak tinggi dan akan membuat mu merasa gelisah. Kamu bisa gunakan baju bahan katun karena memiliki bahan yang adem dan nyaman.

6. Gunakan payung atau topi diluar ruangan

Kamu bisa gunakan payung atau topi untuk melindungi tubuhmu terkena sinar uv langsung. Ini bisa mengurangi paparan sinar matahari secara langsung yang bisa membakar kulitmu.

7.  Jangan terlalu sering mandi

Banyak dari kita, jika merasa tubuh mulai panas akan langsung mandi. Namun Mandi yang terlalu sering akan membuat kulitmu kering karena penggunaan bahan kimia yang berlebih 

8. Hindari minuman beralkohol dan mengandung kafein

Minuman beralkohol dan minuman yang mengandung kafein dapat memperparah dehidrasi. Apalagi jika tidak diimbangindengan minum air putih atau makan makanan sehat.

Nah, berikut tadi 8 tips yang bisa kamu lakukan, agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga saat musim panas.

Kamu bisa melakukan 8 tips menjaga kesehatan tubuh saat musim panas tadi dengan rutin. Untuk menghindari datangnya penyakit didalam tubuh.

Ajak teman maupun keluarga mu untuk terus menjaga kesehatan tubuh dimusim panas saat ini. Tips dan trik menjaga kesehatan tubuh bisa tadi bisa share keteman maupun keluarga. (*)

BACA JUGA:Ternyata Teh Memiliki Banyak Jenis dan Manfaat Loh, Simak Artikel Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: