8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Panas

8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Panas

Perbanyak minum air putih dapat membantu menambah cairan di dalam tubuh pada saat musim panas.-Sumber: ilona.shorokhova-

INFORADAR.ID - Musim panas ekstrem yang dirasakan saat ini seringkali mengganggu kesehatan tubuh. Apalagi jika kita tidak menjaga kestabilan tubuh, dengan mudah virus cepat menyerang dan stamina pun cepat menurun.

Berbagai tips menjaga tubuh bisa kamu lakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Tips atau cara menjaga kesehatan tubuh saat musim panas bisa kamu lakukan agar kesehatan tubuh maupun suhu tubuh tetap terjaga. 

Beberapa tips bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, agar terhindar dari penyakit.

Sekarang, kamu tidak perlu bingung bagaimanenjaga kesehatan tubuh saat musim panas, yuk simak 8 tips cara menjaga kesehatan tubuh saat musim panas.

1. Banyak minum air putih

Cuaca panas mendukung untuk keluarnya cairan didalam tubuh yang dapat mengakibatkan tubuhmu kekurangan cairan. Dengan itu, kamu perlu banyak minum air putih atau elektrolit agar ion atau cairan tubuhmu terpenuhi.

2. Banyak mengonsumsi buah-buahan

Buah-buahan kaya akan mineral dan vitamain. Kamu perlu untuk mengonsumsi buah-buahan agar mineral dan vitaminmu terpenuhi. 

3. Gunakan sunscreen minimal SPF 30

Penggunaan sunscreen saat ini sangat perlu untuk melindungi kulit wajahmu. Sinar uv yang berlebih akan merusak jaringan kulit wajah yang menyebabkan iritasi pada ruam wajah.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, 8 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Otak Lebih Cepat

4. Hindari aktivitas diluar ruangan

Sengatan matahari yang bersuhu tinggi jika di biarkan dalam waktu yang lama akan membuat kulitmu terasa kering bahkan terbakar. Hindari bermain atau beraktifitas diluar ruangan yang tidak penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: