Ternyata Teh Memiliki Banyak Jenis dan Manfaat Loh, Simak Artikel Berikut Ini

Ternyata Teh Memiliki Banyak Jenis dan Manfaat Loh, Simak Artikel Berikut Ini

berbagai macam jenis teh--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Teh adalah minuman yang populer di seluruh dunia. Ada berbagai jenis Teh, seperti Teh hijau, Teh putih, Teh hitam, dan Teh oolong. Jenis Teh yang berbeda memiliki khasiat dan rasa yang berbeda pula.

Teh merupakan salah satu minuman favorit banyak orang, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di banyak negara di seluruh dunia. Bahkan, di beberapa negara, minum teh telah menjadi bagian dari budaya sejak zaman dahulu.

Salah satu komponen dalam teh adalah antioksidan. Oleh karena itu, teh dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan. Minum teh juga membantu menenangkan pikiran.

Ada berbagai jenis teh dengan manfaat yang berbeda. Beberapa manfaat teh bagi kesehatan antara lain mengurangi stres, melindungi kesehatan jantung, dan menurunkan berat badan.

1. Teh mawar

Teh mawar adalah teh hitam dengan aroma manis dari bunga mawar yang dipilih dengan cermat. Teh mawar memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menjaga tubuh tetap lembab, meredakan kram saat menstruasi dan meningkatkan stamina.

BACA JUGA:WOW, Bikin Wajah Berseri, Inilah Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

2. Teh jahe dan kunyit

Teh jahe dan kunyit mengandung vitamin C yang membantu menjaga kesehatan kulit, meningkatkan metabolisme tubuh dan kesehatan pencernaan, serta memiliki sifat antioksidan.

3. Teh vanila

Teh vanili bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, mempercantik kulit, melancarkan pencernaan dan sebagai antioksidan untuk kulit dan tubuh.

4. Teh kurma dan madu

Teh kurma dan jahe bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, memperkuat kekebalan tubuh, meredakan pilek, menghangatkan tubuh dan menjaga kulit tetap awet muda dan sehat.

5. Teh melati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: