Samsung Galaxy S23 FE, Flagship Samsung Termurah Fiturnya Sekelas Seri Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 FE, Flagship Samsung Termurah Fiturnya Sekelas Seri Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 FE, Flagship Samsung Termurah Fiturnya Sekelas Seri Galaxy S23--samsung.com

INFORADAR.ID - Samsung Galaxy S23 FE merupakan smartphone flagship paling murah dari Samsung di tahun 2023 yang harganya dibawah 10 juta namun performanya tidak jauh beda dengan seri Samsung Galaxy S23.

Meskipun harganya lebih terjangkau dibandingkan seri Galaxy S23, namun Samsung Galaxy S23 FE juga menyertakan fitur-fitur kelas flagship. Berikut adalah beberapa keunggulannya yang dikutip dari Jagat Review.

Samsung Galaxy S23 FE yang baru mengikuti desain ikonik dari seri Galaxy S23 dengan desain yang klasik dan cantik serta fitur-fitur yang berguna.

Bodi Samsung Galaxy S23 FE adalah flagship yang sesungguhnya. Sering dikatakan secara tampilan mirip dengan Galaxy A54, tetapi pada kenyataannya sangat berbeda. Bagian depan dan belakangnya terbuat dari Gorilla Glass dan bingkainya terbuat dari logam.

Melindungi bagian depan dan belakang Galaxy S23 FE dengan Corning Gorilla Glass 5, membuat ponsel ini kokoh dan tahan lama. Selain itu, Galaxy S23 FE memiliki rating IP68 yang tahan air dan debu.

BACA JUGA:Top 3 HP Samsung Galaxy, Cocok Banget untuk Vlogging

Jika generasi sebelumnya S21 FE menggunakan bahan polikarbonat, maka Galaxy S23 FE ini menggunakan bahan polikarbonat. Bahan yang digunakan pada Galaxy S23 FE ini sama dengan seri Galaxy S23 mereka.

Layar yang digunakan juga sama dengan kelas flagship dengan panel Dynamic AMOLED 2X. Terdapat pula fitur Adaptive Refresh Rate yang memungkinkan layar menyesuaikan kecepatan refresh rate antara 60 dan 120 Hz.

Samsung Galaxy S23 FE versi Indonesia menggunakan Exynos 2200. Perangkat ini memiliki RAM dasar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB dan sayangnya tidak mendukung slot kartu Micro SD.

Dari segi kamera, smartphone ini menawarkan pengalaman kelas flagship Samsung yang terdiri dari sensor utama 50 MP (wide-  angle), 12 MP (ultra wide), 8 MP telefoto (3x optical zoom) dan kamera selfie 10 MP.

Kemampuan perekaman video mencapai 4K/60FPS seperti fitur kamera khas smartphone flagship Samsung lainnya.

Fitur unggulan lainnya adalah pengisian daya. Galaxy S23 FE sudah mendukung fitur Wireless Charging 2.0 milik Samsung.

Selain itu, ada juga fitur power sharing yang memungkinkan pengguna menarik daya dari perangkat smartphone ini untuk mengisi daya perangkat lain.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Samsung Terbaru Desain Modis dan Harga Terjangkau untuk Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jagat review