Samsung Galaxy S23, Ini 4 Fitur yang Dapat Maksimalkan Kualitas Foto Anda

Samsung Galaxy S23, Ini 4 Fitur yang Dapat Maksimalkan Kualitas Foto Anda

Samsung Galaxy S23--instagram/ fonebazaar

INFORADAR.ID - Memaksimalkan fitur-fitur yang ada di HP Samsung Galaxy S23 Series 5G bagi Anda yang ingin mengambil foto di kondisi minim cahaya atau low light. 

Fitur yang ditawarkan mulai dari penggunaan kamera resolusi tinggi, pengeditan foto yang nyaman, hingga fitur lainnya yang dapat membantu dalam fotografi malam. Berikut ini empat tipsnya: 

BACA JUGA:Cara Daftar DTKS Secara Online Dengan HP, Bisa Dapat Bansos 200 Ribu per Bulan

1. Maksimalkan nightography dengan resolusi kamera 200 MP 

Pilihan resolusi kamera sangat menentukan kualitas hasil jepretan malam hari. Katanya, resolusi kamera  Galaxy S23 Ultra 5G cocok untuk mengambil foto di kondisi minim cahaya, tanpa terlalu banyak faktor gangguan. 

Kamera resolusi tinggi juga memberikan kemudahan saat mengedit foto, misalnya saat memotong foto untuk fokus pada subjek tertentu. Foto yang dipotong masih terlihat jelas dan dapat diunggah secara besar-besaran di jejaring sosial. 

Selain itu, mengoptimalkan fungsi Expert RAW di  aplikasi kamera Galaxy S23 Ultra. Format RAW dapat mendukung pengeditan foto yang lebih kompleks. 

Selain itu, fungsi ini juga mendukung teknik yang lebih canggih seperti astrofotografi, pencahayaan ganda, dan pencahayaan panjang, cocok  untuk memotret cahaya bergerak di malam hari. 

2. Edit gambar langsung di Samsung Gallery 

Fitur ini sangat terbantu dengan kemampuan edit foto Samsung Gallery  yang menawarkan kebebasan lebih  tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. 

Tiga fitur pengeditan foto Galeri Samsung  yang digunakan Anton antara lain Penghapus Objek untuk menghapus orang, objek, dan bayangan yang tidak diinginkan;  untuk membuat filter yang lebih dipersonalisasi; dan mengubah nada warna dengan menyesuaikan corak, saturasi, dan kecerahan. 

3. Manfaatkan fokus manual dalam mode Pro  

Kondisi cahaya redup seringkali membuat pemfokusan  lebih sulit dibandingkan kondisi cahaya terang di siang hari. Namun kendala tersebut bisa diatasi dengan mode Pro  di Galaxy S23. 

Fokus manual pada mode Pro  didukung dengan fungsi fokus yang merekomendasikan area fokus terbaik. Selain itu, fotografer juga bisa memanfaatkan fitur Focus Enhancer yang sangat berguna saat ingin mengambil foto makro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: