Netflix Dokumenter The Devil on Triall Ungkap Fakta Kebohonga Lorraine Warren, Benarkah Begitu?

Netflix Dokumenter The Devil on Triall Ungkap Fakta Kebohonga Lorraine Warren, Benarkah Begitu?

Poster The Devil on Trial--Netflix

INFORADAR.ID - Netflix dokumenter The Devil on Trial yang jadi cikal-bakal series The Conjuring 3 yakni The Devil Made Me Do It yang rilis pada 2021 lalu.

Netflix menyebut film dokumenter horor barunya, The Devil on Trial, sebagai film pertama dan satu-satunya yang kerasukan setan digunakan sebagai pembelaan dalam persidangan pembunuhan di AS. 

Namun dalam kasus tersebut, hakim memutuskan bahwa pembelaan tersebut tidak dapat diterima, dan ia tidak akan mengizinkan bukti apa pun terkait dengan kepemilikan.

Persidangan tersebut, yang berlangsung pada tahun 1981 di Brookfield, Coon, dikenal sebagai kasus “Devil Made Me Do It” dan menarik perhatian nasional ketika terdakwa berusia 19 tahun Arne Cheyenne Johnson berusaha untuk menyangkal tanggung jawab atas pembunuhan tuan tanahnya, Alan Bono.

Cerita dimulai dengan David Glatzel (saudara laki-laki dari pacar Arne) yang mengaku kerasukan saat berusia 11 tahun. Berita ini membuat keluarganya meminta bantuan Ed dan Lorien Warren.

Maka keluarga Werren melakukan pengusiran setan. Namun sesuatu yang tidak biasa terjadi. Iblis yang merasuki David mengambil alih tubuh Arne dan membunuh Alan Bon.

Selama persidangan Arne mengaku tidak menginat peristiwa tersebut karena berada dalam pengaruh setan.

BACA JUGA:9 Film Horor Indonesia dan Mancanegara yang Tayang di Bioskop Oktober 2023

Pembelaan Arne ditolak karena alasan Arne membunuh atas dasar kerasukan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Arne vonis penjara 10-20 tahun, meski akhirnya ia dibebaskan setelah 5 tahun dipenjara karena perlakuan baik selama menjadi tahanan.

Pada tahun 2007, David menggugat Lorraine Warren dan penulis Gerald Brittle yang memanfaatkan kisah Arne menjadi peluang keuntungannya.

“Lorraine mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi anak kecil yang kaya dengan kesepakatan buku ini,” kata David dalam film dokumenter tersebut. “Dan itu bohong. Keluarga Warren menghasilkan banyak uang dari kami. Jika mereka dapat mengambil untung dari Anda, mereka akan melakukannya.”

Carl dalam dokumenter tersebut yakin bahwa Arne tidak berada dalam pengaruh setan karena setelah kepergian orang tuanya dia menemukan catatan tulisan ibunya ""Ya, keluarga itu minum obat malam ini, dan semuanya baik-baik saja".

Dia percaya bahwa ibunya telah membius seluruh keluarga dengan Sominex, obat tidur, dengan memasukkannya ke dalam makanan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: