7 Cara Alami dan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

7 Cara Alami dan Sehat Untuk Menambah Berat Badan

ilustrasi cara menambah berat badan--freepik @rawapixel.com

Meningkatkan asupan camilan sehat yang bergizi seperti cokelat, buah, roti gandum, dan yoghurt adalah cara lain untuk menambah berat badan. Hindari camilan seperti gorengan karena mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi.

5. Makan dengan porsi yang lebih kecil dan makan lebih sering 

Daripada makan tiga kali makan besar dalam sehari, makan lima atau enam kali dalam porsi kecil dalam sehari dapat membantu Anda meningkatkan asupan kalori tanpa merasa terlalu kenyang.

BACA JUGA:Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

6. Minum banyak air mineral dan susu

Air mineral membantu menjaga kesehatan pencernaan dan metabolisme serta memiliki efek positif pada penambahan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup.

Konsumsi air mineral memiliki banyak manfaat, termasuk membuang racun dari dalam tubuh dan mencegah kenaikan berat badan yang tidak sehat. Selain air mineral yang cukup, konsumsi susu dan produk olahannya seperti yoghurt dan puding setiap hari juga direkomendasikan sebagai cara lain untuk menambah berat badan yang sehat.

7. Minum pada waktu yang tepat

Untuk menambah berat badan, minum air mineral sebelum makan harus dihindari. Untuk menambah asupan kalori, konsumsi minuman berkalori tinggi seperti jus buah tanpa pemanis dengan air mineral saat makan.

Itulah cara untuk menambahkan berat badan secara alami dan sehat. tetapi hasilnya tidak akan instan, anda perlu melakukannya secara rutin dan konsisten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: