Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

ilustrasi seseorang yang makan banyak--freepik @wayhomestudio

INFORADAR.ID - Untuk kamu yang hobi banget makan, tapi takut gendut. sekarang kamu gaperlu khawatir lagi, karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kamu gak takut gendut lagi.

banyak orang yang sebenarnya hobi banget makan, tapi kendalanya hanya satu, mereka sangat takut jika memiliki berat badan yang berlebihan atau gemuk.

selain mengganggu, badan yang terlalu gemuk juga bisa membuat tubuh menjadi jalan masuk berbagai penyakit, salah satuny adalah penyakit diabetes, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi. 

artikel berikut ini akan menjelaskan cara makan banyak, tetapi gak bikin gendut

1. Atur jadwal makan 

untuk kamu yang hobi makan tapi gak mau gemuk, kamu bisa atur jadwal makan. contohnya senin samapi sabtu defisit kalori atau prefer makan di rumah. minggu, makan di luar atau jajan. dengan begitu selain dapat menjaga berat badan, juga bisa menjaga isi dompet.

BACA JUGA:Seger Plus Sehat, Ini Manfaat Kesehatan Minum Air Kelapa Muda

2. sharing 

ketika kamu merasa lapar mata apapun mau dicoba dan mau dipesan. kamu bisa coba ajak partner, teman atau keluarga untuk pergi makan ke luar. hal ini dapat membantu kamu tidak makan berlebihan, tidak boros dan tidak mmebuang-buang makanan.

cara ini berguna banget buat kamu. dengan begitu kamu bisa mendapatkan 4 makanan berbeda sekaligus, tetapi dengan porsi yang standar.

3. minum air sebelum makan 

dengan meminum air mineral sebelum makan, dapat membantu kamu merasa lebih kenyang, sehingga mengurangi jumlah porsi makan yang kamu konsumsi juga berkurang.

4. gunakan metode plan T 

plan T adalah 50% karbo, 25% protein, dan 25% serat. dengan menerapkan metode tersebut, kamu tetap bisa makan banyak tanpa takut gemuk. jika, makanan yang kamu konsumsi itu pas dan tidak berlebihan tentu banyak recipe diet yang bisa kamu coba tanpa harus menyiksa diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: