Inilah Waktu Paling Efektif Untuk Minum Air Putih yang Baik Bagi Tubuh

Inilah Waktu Paling Efektif Untuk Minum Air Putih yang Baik Bagi Tubuh

Ilustrasi minu air putih yang sudah terjadwal.-Pixabay/@congerdesign-

Disarankan untuk memberi jeda 30 menit untuk minum air putih setelah makan. Manfaat minum air putih setelah makan adalah membantu memulai metabolisme tubuh dan saluran pencernaan, memecah zat-zat makanan dan membantu tubuh memprosesnya, memecah dan melembutkan makanan sehingga tubuh dapat menyerap nutrisinya.

3. Sebelum berolahraga

Selalu minum 30 menit sebelum berolahraga! Minum terlalu awal akan menyebabkan perut kembung. Minumlah agar tubuh Anda tidak kehabisan air selama berolahraga. Jika Anda berolahraga secara intensif, disarankan untuk minum air secara teratur selama beberapa hari.

BACA JUGA:Inilah Dampak Buruk yang Akan Kamu Rasakan Jika Tidur Terlalu Lama

4. Setelah latihan

 Selama berolahraga, tubuh kehilangan banyak air dan elektrolit. Kehilangan air yang berlebihan selama berolahraga dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit, yang merugikan tubuh. Selama berolahraga, jika Anda merasa haus, Anda dapat minum sedikit. Setelah berolahraga, jangan lupa untuk minum banyak air.

5. Sebelum tidur

Selalu minum air sebelum tidur agar tetap terhidrasi selama tidur. Ketika Anda mengalami dehidrasi berat, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk memompa darah, yang meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Jangan minum terlalu banyak, karena hal ini dapat mengganggu tidur Anda dan menyebabkan buang air kecil di malam hari. Cobalah untuk minum dalam porsi kecil dan sediakan segelas air di samping tempat tidur Anda jika mulut Anda kering atau Anda merasa haus.

BACA JUGA:Bau Badan Bikin Gak Nyaman? Segera Hindari Makanan Ini

 Nahh, Jadi itulah aturan minum efektif dan disarankan yang baik untuk kesehatan tubuh anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: