Udah Cape-cape Olahraga Tapi Badan Tetep Gemuk? Inilah Penyebabnya

Udah Cape-cape Olahraga Tapi Badan Tetep Gemuk? Inilah Penyebabnya

Ilustrasi berat badan yang berlebihan --Freepik @jcom

INFORADAR.ID - Olahraga adalah cara utama untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Hal ini juga sangat penting, terutama untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang ideal.

Olahraga dan nutrisi yang tepat adalah cara terbaik untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Namun, dalam beberapa kondisi, meskipun Anda berolahraga, berat badan Anda masih bisa bertambah. Mengapa?

Hal ini tentu bisa sangat membingungkan Anda, terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan. Namun setidaknya ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi, yang akan dijelaskan dalam artikel berikut ini

1. Tidak berkonsentrasi saat makan

Makan sambil menonton film dapat meningkatkan jumlah yang dimakan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Eating attentively: tinjauan sistematis dan meta-analisis tentang efek memori asupan makanan dan kesadaran saat makan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Eating attentively: a systematic review and meta-analysis of the effects of food intake memory and awareness on eating menemukan bahwa orang makan lebih banyak ketika waktu makan terganggu.

2. Konsumsi camilan berkalori tinggi dan tidak sehat. 

Kebiasaan buruk berikutnya adalah konsumsi camilan yang tidak sehat. Camilan tinggi garam, kalori dan gula yang memicu penumpukan lemak di dalam tubuh. Sebaiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan daripada makanan ringan yang mengandung bahan yang kurang jelas.

BACA JUGA:Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

3. Tidak minum cukup air putih

 Kebiasaan yang membuat berat badan bertambah berikutnya adalah tidak minum cukup air putih. Padahal, jika Anda minum cukup air, Anda akan terlihat lebih muda dan sehat. Hal ini juga membantu sistem pencernaan Anda bekerja lebih baik. Jika Anda tidak menyukai air putih, minumlah jus buah bebas gula.

4. Kurang tidur

Orang yang tidur kurang dari lima jam memiliki risiko kenaikan berat badan yang lebih tinggi daripada mereka yang tidur lebih dari tujuh jam. Kurang tidur juga membuat orang lebih cenderung mengonsumsi makanan manis, yang menyebabkan lebih banyak lemak perut.

5. Makan terlalu cepat

 Kebiasaan buruk berikutnya adalah makan terlalu cepat. Faktanya, tubuh membutuhkan waktu untuk memberi tahu otak bahwa perut sudah kenyang. Jika Anda memiliki kebiasaan makan cepat, kunyahlah makanan Anda dengan baik dan makanlah sedikit demi sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: