Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Ilustrasi seseorang yang sedang menimbang berat badan --freepik @rawpixel.com

Selain itu, hormon juga terganggu, hormon lapar meningkat dan hormon kenyang menurun. Dalam sebuah penelitian, beberapa orang dewasa yang sehat diminta untuk tidur hanya enam jam per malam selama lima minggu. Hasilnya, metabolisme istirahat mereka menurun 8 persen

BACA JUGA:Sssstttt, Rahasia Berat Badan Tetap Ideal Meskipun Sering Jajan

Mengurangi suhu dalam ruangan Ketika suhu di dalam ruangan dingin, tubuh perlu membakar bahan bakar agar tetap hangat, dan bahan bakar itu adalah kalori. Dengan kata lain, semakin dingin di dalam ruangan, semakin banyak kalori yang hilang.

4. Minum kopi hitam

Kopi berlemak dan latte dengan krim kocok adalah hal yang tidak boleh dilakukan; kopi hitam akan mempercepat metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lemak bahkan saat Anda berbaring. Institut Kesehatan Nasional AS mempelajari efek kafein dan menemukan bahwa kafein meningkatkan lemak.

Menurut penelitian tersebut, kafein meningkatkan pembakaran lemak sebesar 29 persen pada orang yang langsing dan 10 persen pada orang yang kelebihan berat badan. Kafein bekerja langsung pada sistem saraf, memerintahkan untuk memecah sel-sel lemak.

Resep Ganti Minyak tidak mengharuskan Anda berhenti menggoreng. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menambahkan dua sendok makan minyak kelapa pada sarapannya merasa tidak terlalu lapar saat makan siang dan memiliki nafsu makan yang lebih kecil di sore hari. Selain itu, kedua minyak ini cepat dipecah dan diserap ke dalam tubuh, sehingga membantu metabolisme.

5. Tambahkan cabai ke dalam makanan Anda

Tambahkan cabai, jalapeno, dan pepperoni ke dalam makanan Anda. Makanan pedas ini mengandung zat capsaicin, yang membuat ketagihan terhadap makanan pedas. Cabai menstimulasi metabolisme. Makanan pedas juga mengurangi nafsu makan, jadi sepotong pizza pedas untuk makan malam akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah Anda merasa lapar lagi sebelum tidur.

BACA JUGA:Udah Diet Tapi Berat Badan Susah Turun? Inilah 4 Alasannya

Cuka Sari Apel Menambahkan cuka sari apel ke dalam menu makanan Anda telah terbukti dapat memangkas 200 kalori per hari. Hal ini karena cuka sari apel menekan bagian otak yang mengontrol nafsu makan, membuat Anda merasa tidak terlalu lapar dan mengurangi jumlah lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Dengan kata lain, menambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam salad Anda dapat mempercepat metabolisme dan mencegah metabolisme Anda melambat.

6. Karbohidrat.

Otot menggunakan karbohidrat untuk mempercepat metabolisme. Katakanlah Anda makan karbohidrat kompleks seperti pasta gandum atau oatmeal. Tubuh Anda memecah karbohidrat ini dan mengubahnya menjadi gula untuk energi. Jika gula ini tidak digunakan, maka akan disimpan sebagai lemak.

Namun, jika Anda mengangkat beban, bahan bakar tersebut digunakan sebagai energi untuk membuat Anda terus bergerak. Binaragawan mengonsumsi sekitar 50% lebih banyak karbohidrat untuk bahan bakar latihan mereka, dan metabolisme mereka 14% lebih cepat dari rata-rata.

6. Protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: